Pendidikan

UNRIYO Siap Bersaing di Tingkat Global Pada 2038

UNRIYO bertekad menjadi universitas unggul, berjiwa wirausaha dan mampu bersaing di tingkat Global pada 2038 mendatang

UNRIYO Siap Bersaing di Tingkat Global Pada 2038
Istimewa
Puncak acara Dies Natalis┬áSatu Dekade UNRIYO Mengabdi, Mencerdaskan dan Berkarya Untuk Bangsa 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Univerisitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) bertekad menjadi universitas unggul, berjiwa wirausaha dan mampu bersaing di tingkat Global pada 2038 mendatang.

Hal tersebut sejalan dengan Dies Natalis bertajuk 'Satu Dekade UNRIYO Mengabdi, Mencerdaskan dan Berkarya Untuk Bangsa'

Ketua Dies Natalis 10, Hamzah mengatakan, UNRIYO bertekad menjadi universitas unggul yakni dengan bercita-cita mendapatkan penilaian Unggul dalam tatakelola melalui Akreditasi Perguruan Tinggi dengan Nilai A.

Menjadi universitas berjiwa wirausaha, kata Hamzah, setiap lulusan UNRIYO diharapkan mempunyai kemampuan untuk berwirausaha yang meliputi eco-preneurship, sosio-preneurship, intra-preneurship, maupun Techno-preneurship.

"Global bermakna UNRIYO bercita-cita menjadi perguruan tinggi yang mempunyai reputasi internasional," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (24/12/2018).

Berapa langkah yang ditempuh UNRIYO agar mampu bersaing di tingkat internasional yakni melalui kerjasama dengan lembaga internasional dan SDM mampu berkompetisi di tingkat  internasional.

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka UNRIYO terus berupaya menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berbudaya dan berjiwa wirausaha.

Selain itu dengan menyelenggarakan penelitian yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional

"Serta tata kelola universitas yang unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved