Soccer Style

Kaleidoskop 2018: Penantian Panjang PSS Sleman Kembali ke Kasta Tertinggi

Tahun 2018 menjadi akhir penantian panjang tim PSS Sleman sekira 11 tahun lamanya berkiprah di kompetisi kasta kedua.

Kaleidoskop 2018: Penantian Panjang PSS Sleman Kembali ke Kasta Tertinggi
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman menjadi juara Liga 2 musim 2018 setelah mengalahkan Semen Padang di laga Final, Selasa (4/12/2018) di Stadion Pakansari Bogor. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tahun 2018 menjadi akhir penantian panjang tim PSS Sleman sekira 11 tahun lamanya berkiprah di kompetisi kasta kedua.

Sang Super Elang Jawa musim depan bakal menjejakkan kakinya di pentas tertinggi sepakbola tanah air.

Perjuangan PSS Sleman di Liga 2 2018 menemui klimaksnya, dengan torehan gelar juara, usai menyudahi perlawanan Semen Padang dua gol tanpa balas, dalam partai puncak yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Adalah Cristian Gonzales dan Rifal Lastori yang muncul sebagai pahlawan, berkat torehan gol masing-masing pada menit 15 dan 26.

Baca: Bek Tangguh Ini Prioritaskan PSS Sleman Musim Depan

Selain menggondol tiket promosi ke Liga 1 musim depan, trofi supremasi klub terbaik di Liga 2 2018 pun berhasil dibawa pulang ke tanah Sleman.

Capaian semakin lengkap dengan ditasbihkannya gelandang Ichsan Pratama, sebagai pemain terbaik.

Namun sukses PSS Sleman merengkuh gelar juara Liga 2 2018 tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Berkaca ke belakang, tim yang kala itu diracik pelatih senior, Herry Kiswanto, mendapat modal berharga di awal musim usai meraih gelar juara Coppa Sleman yang turut diikuti beberapa tim dari negara tetangga.

Baca: Siapa Layak Dipertahankan di PSS Sleman Musim Depan?

Optimisme makin membuncah menyongsong gelaran kompetisi Liga 2 setelah penyerang naturalisasi, Christian Gonzales, dipastikan merapat kendati namanya tak disertakan pada launching tim pertengahan April 2018 lalu lantaran belum menyelesaikan proses administrasinya dengan tim sebelumnya, Madura FC.

Benar saja, mantan penyerang Timnas Indonesia ini masih absen di laga perdana Super Elja di fase penyisihan grup putaran pertama kala meraih 3 poin perdana usai mengalahkan PSMP Mojokerto Putra 3-1, 26 April 2018 lalu.

Halaman
1234
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved