Yogyakarta

Saturday Ice Cream Hargai Wanita dengan Persembahkan Lagu

Band yang saat ini dihuni seluruhnya oleh kaum Adam ini benar-benar menaruh hormat pada sosok wanita hebat dalam hidup mereka masing-masing.

Saturday Ice Cream Hargai Wanita dengan Persembahkan Lagu
istimewa
Saturday Ice Cream Hargai Wanita dengan Persembahkan Lagu 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wanita di mata para personil Saturday Ice Cream adalah makhluk unik yang membuat hidup mereka lengkap dan berwarna.

Band yang saat ini dihuni seluruhnya oleh kaum Adam ini benar-benar menaruh hormat pada sosok wanita hebat dalam hidup mereka masing-masing.

Penghormatan ini mereka tuangkan dalam single berjudul wanita yang dalam waktu dekat bakal dirilis.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Para punggawa Saturday Ice Cream, Faizal Aditya (Bass), Aziz Yuliansyah (vokal), M Ziyan Baraka (drum) dan Oki Oriandi (keyboard) sepakat meneruskan band yang sejak 2009 lahir ini setelah ditinggal gitaris dan pemain saxophone mereka.

Meski saat ini jalan dengan formasi berempat, untuk penggarapan single Wanita ini tetap memasukkan instrumen gitar dan saxophone menyesuaikan kebutuhan lagu.

Faizal menuturkan, perbedaan aransemen saat masih berformasi 6 personil dan sekarang empat personil ada sedikit perbedaan dengan tetap mempertahankan benang merah di album perdana mereka di tahun 2016 lalu.

Baca: G Project Band Jadi Wadah ASN Untuk Bermusik

"Kalau dulu memang saxophone dominan di setiap lagu jadi signature, karena kita ada personilnya. Tapi sekarang lebih ngga rumit, memaksimalkan instrumen kami berempat," terang Faizal pada Tribunjogja.com.

Beberapa waktu lalu single terbaru Saturday Ice Cream dibawakan dalam panggung event jazz tahunan terbesar di Yogyakarta, Ngayogjazz.

Di panggung ini, Saturday Ice Cream memperkenalkan lagu Wanita ke khalayak untuk pertama kalinya.

"Rasanya kami patut bersyukur karena diberi kesempatan main di event besar dan unik seperti Ngayogjazz. Kesempatan itu kami maksimalkan dengan mengenalkan karya kami dan mendulang pengalaman pentas di panggung besar yang sudah memiliki penikmat yang loyal," kata Ziyan saat berkunjung ke redaksi Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

Baca: 10 Lagu Barat dan Liriknya Spesial Hari Ibu 2018 dari Daftar Spotify

Perjalanan di dunia musik para personil Saturday Ice Cream dari beragam latar belakang. Ada yang dari Aceh, Batam, dan Yogyakarta.

Ini memperkaya khasanah musik mereka dari budaya masing masing.

Menurut Aziz, meski mereka berasal dari budaya berbeda dan influence musik yang tak sama, justru menjadi modal mereka untuk berkarya hingga di tahun 2016 lalu mereka menelurkan album perdana berjudul cerita cinta.

"Dulu ada 5 lagu dalam album cerita cinta. Lagu lagunya bertema kisah cinta yang kita alami sehari hari. Semoga di single terbaru wanita ini,kami menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam menyikapi kisah asmara," imbuh Aziz. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved