Agenda Jogja Hari Ini

Ratusan Keluarga Alumni IMSA Gelar Gathering di Yogyakarta

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 alumni IMSA dari seluruh penjuru Indonesia - Amerika berkumpul dalam forum silaturahim.

Ratusan Keluarga Alumni IMSA Gelar Gathering di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Keluarga alumni IMSA (Indonesian Muslim Society of America) menggelar “IMSA Goes to Jogja” pada 22-24 Desember 2018 di Griya Persada Convention Hotel and Resort.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 alumni IMSA dari seluruh penjuru Indonesia - Amerika berkumpul dalam forum silaturahim untuk menguatkan komitmen membangun program penyebaran manfaat pada umat.

Dengan menggandeng Yayasan Rumpun Nurani Yogyakarta, acara IMSA tahun ini mengusung tema besar Keluarga Mandiri melalui program-program kegiatan pengukuhan keeratan keluarga dan kemandirian ekonomi umat secara sosial, ekonomi dan budaya.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Andy Azizi Amin selaku pendiri IMSA menyamapaikan, keluarga mandiri ini diharapkan terus bertumbuh dan saling menguatkan untuk kedaulatan dan ketahanan masyarakat dan bangsa.

"Sehingga forum dakwah alumni IMSA dapat menjadi wadah bagi semua keluarga," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Sabtu (22/12/2018).

Acara ini juga memuat kegiatan-kegiatan untuk keluarga seperti workshop art and craft bersama Sinau Jogja, program lomba keluarga bersama tim dari Ilm Seeker Institute, dan Yaumun Nisa.

Baca: Gurihnya Miedes Warung Makan Boomber di Pundong Bantul

Ketua Panitia Penyelenggara, Rennta Chrisdiana menuturkan, kegiatan yang dikemas dengan berbagai metode khidmat ini sekaligus untuk pengalaman positif.

"Melalui talkshow, fun games, touring sampai ibadah bersama, karena aktifitas ini menjadi engaging experiences keluarga yang dapat menguatkan ikatan keluarga," kata Rennta.

Sinergi ini diharapkan terwujud antara IMSA bersama Yayasan Rumpun Nurani dan organisasi lainnya yang akan mengukuhkan program kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Umat yang akan diterapkan di lingkungan masyarakat.  (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved