Nutritionist Gathering 2018 di Yogyakarta, Upaya Upgrade Ilmu Para Ahli Gizi Soal Diabetes

Mengusung tema 'Balance of Nutrition and Activities on Managing Diabetes Mellitus', kegiatan ini diikuti oleh 106 peserta.

Nutritionist Gathering 2018 di Yogyakarta, Upaya Upgrade Ilmu Para Ahli Gizi Soal Diabetes
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Ratusan ahli gizi saat mengikuti Nutrisionist Gathering 2018 dengan materi update terbaru soal penyakit diabetes di Hotel Gran Inna Malioboro Yogyakarta, Sabtu (22/12/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para ahli gizi menggelar acara Nutrisionist Gathering 2018 di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Sabtu (22/12/2018).

Acara ini terlaksana berkat kerjasama PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Soyjoy bersama Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DIY.

Dalam pertemuan tersebut peserta para ahli gizi yang tersebar dari wilayah Jawa Tengah dan DIY mendapatkan keilmuan terbaru dan terupdate perihal penyakit yang cukup populer yakni diabetes.

Mengusung tema 'Balance of Nutrition and Activities on Managing Diabetes Mellitus', kegiatan ini diikuti oleh 106 peserta.

Mereka terbagi dari beberapa wilayah sepeti Kebumen, Purwokerto, Solo, DIY, Klaten bahkan Ponorogo Jawa Timur.

Fajar Na'imah Sgz selaku Brand Communication Executive Soyjoy Area DIY menuturkan, acara ini merupakan gelaran perdana yang bertujuan untuk memfasilitasi para ahli gizi dalam memperbarui ilmunya tentang gizi untuk diabetes mellitus.

"Kita juga ingin mengajak para ahli gizi melalui organisasi profesi untuk berkolaborasi dalam kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait tindakan preventif maupun kuratif dari penyakit diabetes mellitus," katanya, Sabtu (22/12/2018).

Tak hanya demikian, lewat kegiatan ini, sekaligus menjadi upaya untuk mengajak peran serta para ahli gizi dalam menekan angka diabetes yang ada di DIY.

DIY sendiri beberapa tahun terakhir masuk dalam daerah dengan pengidap penyakit diabetes yang cukup besar. Bahkan Indonesia menjadi yang nomor tiga di dunia.

"Penyakit ini nggak bisa dibiarkan, perlu upaya bersama, salah satunya bersama dengan organisasi profesi ahli gizi," lanjutnya.

Upaya mengedukasi masyarakat mutlak dilakukan untuk terus menekan angka penyakit dan meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat terkait diabetes.

Soyjoy sendiri berkomitmen untuk memberikan camilan yang sehat berasal dari kedelai dengan berbagai macam manfaat dan kelebihan.

Kedelai menjadi sumber makanan yang mengandung low glicemics indeks sehingga baik untuk penderita diabetes.

"Camilan ini juga bagus untuk pencegahan karena kalorinya cukup dan rendah gula," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved