Kota Yogya

KONI Kota Yogya Gelar Musren Anggaran Tahun 2020 dan Sinkronisasi Anggaran Tahun 2019

KONI Kota Yogyakarta melangsungkan Musyawarah Perencanaan (Musren) Anggaran Tahun 2020 dan Sinkronisasi Anggaran Tahun 2019

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta melangsungkan Musyawarah Perencanaan (Musren) Anggaran Tahun 2020 dan Sinkronisasi Anggaran Tahun 2019, di Komplek Balaikota Yogyakarta, Sabtu (22/12/2018). 

Dari pantauan Tribunjogja.com, dalam agenda tahunan ini, selain jajaran KONI Kota Yogyakarta, hadir pula Ketua Umum (Ketum) KONI DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto, M Kes, AIFO, perwakilan Pengurus Kota (Pengkot) masing-masing cabang olahraga (cabor), kemudian Korcam.

Disampaikan Ketum KONI Kota Yogyakarta, Tri Djoko Susanto, Musren diselenggarakan untuk penyusunan permohonan dana hibah tahun 2020.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Sedangkan untuk 2019, sudah disusun, sekaligus diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dan DPRD.

"Usulan kami sebesar 24 miliar, mudah-mudahan mendapat persetujuan dari Walikota. Nah, melalui pertemuan ini, akan kita sinkronkan bersama para hadirin," katanya.

Lebih lanjut, dengan tahun 2018 yang tinggal tersisa lebih kurang satu minggu lagi, Tri Djoko meminta pada pengurus KONI Kota Yogyakarta, Pengkot, maupun Korcam, agar segera memproses anggaran-anggaran yang hingga kini belum teralokasikan.

Baca: KONI DIY Terapkan Database Digital untuk Porda DIY 2019

"Tanggal 31 kita tutup buku, sisa dana nanti disetor ke kas daerah, selambat-lambatnya pada 5 Januari 2019. Kemudian, tanggal 10 Januari, diharapkan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) sudah diserahkan ke Pemkot," katanya.

"Harus diingat, kita senantiasa dikawal auditor independen, lalu inspektorat juga selalu mengawal, memberi petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan kalau ada yang kurang sesuai," tambah Tri Djoko.

Sementara itu, Inspektorat Kota Yogyakarta, Septi Sri Rejeki mengingatkan seluruh pengurus cabor, supaya anggaran tahun 2018 segera dilaksanakan.

Baca: Atlet Puslatda KONI DIY Lakoni Latihan Fisik di Pantai

Pasalnya, dengan akhir tahun yang sudah semakin dekat, semuanya, sebisa mungkin harus beres.

"Sudah harus dilaksanakan semua, karena BPK akan mulai audit, ya. Dari cabor catur, beberapa waktu lalu sampai datang ke rumah saya, ada diskusi, jangan malu untuk konsultasi," cetusnya.

Mengenai perencanaan untuk anggaran ke depan, Septi memberi saran, agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan, situasi dan kondisi yang ada sehingga tidak sekedar copy-paste dari anggaran tahun sebelumnya.

"Apa yang direncanakan itu harus dilakukan. Jadi, Rencanakan sesuai kebutuhan. Misal, butuh sarung tinju. Mau beli, tapi tidak ada di perencanaan. Nah, ini berarti perencanaannya lemah," pungkasnya. (*)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved