Liga Inggris

Gasak Wolverhampton, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 usai menggasak Wolverhampton Wanderers 2-0 pada pekan ke-18 di Molineux Stadium.

Gasak Wolverhampton, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris
(AFP/GEOFF CADDICK)
Mohamed Salah merayakan golnya bersama Virgil van Dijk pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM- Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 usai menggasak Wolverhampton Wanderers 2-0 pada pekan ke-18 di Molineux Stadium, Sabtu (22/12/2018).

Dari pantauan Tribunjogja.com, dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dihasilkan oleh Mohamed Salah sebelum paruh waktu yang digandakan Virgil van Dijk pada babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kian kukuh di puncak dengan 48 poin dan akan memimpin tabel klasemen hingga Natal mendatang.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Di samping itu, gol ke gawang Rui Patricio menjadi yang ke-11 bagi Salah hingga pekan ke-18.

Tercipta pada menit ke-18, gol Salah tersebut berawal dari skema sepakan bebas cepat The Reds yang membuat si kulit bundar mendarat di kaki Fabinho.

Di ujung kotak terlarang, pemain asal Brasil itu mengirim umpan tarik mendatar ke depan gawang, yang sempurna dituntaskan Salah dengan satu sentuhan.

Liverpool memimpin 0-1 hingga babak pertama bubaran.

Baca: Hasil Liga Inggris Pekan ke-17, Mourinho Tanggapi Kekalahan MU atas Liverpool

Bagi Salah, tambahan satu gol membuat namanya memimpin daftar top skor sementara, meninggalkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas 10 gol di posisi runner-up.

Sementara gol kedua tim tamu terjadi pada menit ke-68, hasil sontekan van Dijk menuntaskan umpan lambung Salah di depan gawang.

Liverpool saat ini unggul empat poin atas Manchester City yang baru akan melakoni pekan ke-18 saat menghadapi Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (22/12/2018) malam.

Adapun bagi Wolves, kekalahan ini tak mengubah posisi mereka di klasemen sementara, masih di peringkat ke-7 mengemas 25 poin di bawah Manchester United yang terpaut satu angka.  (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved