Berita PSS Sleman

Pesan Mbah Mul untuk PSS Sleman Soal Tantangan Liga 1, Kondisi Stadion, Anggaran, hingga Harga Tiket

PSS Sleman sebentar lagi berlaga di kompetisi Liga 1, kasta tertinggi di liga Indonesia. Sesepuh PSS Sleman, Mbah Mul, punya sederet pesan berikut ini

Pesan Mbah Mul untuk PSS Sleman Soal Tantangan Liga 1, Kondisi Stadion, Anggaran, hingga Harga Tiket
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Skuat PSS Sleman merayakan keberhasilan lolos ke Liga 1 musim depan 

TRIBUNJOGJA.COM - Mbah Mul atau Hendricus Mulyono, sesepuh tim PSS Sleman, punya pesan-pesan dan harapan bagi seluruh elemen tim PSS Sleman yang baru saja juara Liga 2 dan berhasil promosi ke Liga 1 musim depan. 

Pesan-pesan dan harapan Mbah Mul untuk PSS Sleman itu ia sampaikan sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan Super Elang Jawa sejauh ini. 

Pesan Mbah Mul untuk seluruh elemen tim PSS Sleman berisi seputar tantangan di Liga 1, kondisi stadion, skuat Super Elja, kebutuhan anggaran, harga tiket pertandingan dan beberapa lainnya.

Hal itu ia sampaikan mengingat PSS Sleman kini Liga 1 tak hanya membawa nama Sleman, tetapi juga nama baik Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Sesepuh PSS Sleman Hendricus Mulyono atau Mbah Mul
Sesepuh PSS Sleman Hendricus Mulyono atau Mbah Mul (Tribun Jogja/ Hanif Suryo)

Baca: PSS Sleman Jajaki Sponsor Asal Singapura

Baca: PSS Sleman Banjir Tawaran Pemain, Enam Pemain Asing Disodorkan

Dalam wawancaranya bersama tribunjogja.com, Mbah Mul atau Hendricus Mulyono berharap seluruh elemen tim tak terlena atas keberhasilan menjuarai Liga 2 musim lalu sekaligus memastikan promosi ke kasta tertinggi musim depan.

Menurut sosok yang akrab disapa Mbah Mul tersebut tantangan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut ke depan makin berat sehingga persiapan matang wajib dilakukan bila tak ingin PSS Sleman sekadar mampir ngombe di Liga 1 2019.

"Saya sebagai orangtua sekaligus sesepuh PSS tentu merasa senang, bergembira dan bersyukur bahwa sekira 11 tahun akhirnya PSS Sleman bisa tampil di kasta tertinggi. Di Liga 1 ini PSS tak hanya membawa nama Sleman saja, namun DIY," kata Mbah Mul ditemui Tribunjogja.com di kediamannya di kawasan Kalasan, Kamis (20/12/2018).

"Sekarang dengan infrastruktur yang layak, tinggal bagaimana caranya PSS Sleman ini tak sekadar mampir ngombe. Minimal targetnya bertahan, syukur-syukur bisa bersaing di papan atas," imbuhnya.

Baca: Sesepuh PSS Sleman : Jangan Sekadar Mampir Ngombe

Infrastruktur stadion

Menurut mantan manajer PSS periode 2000-2007 itu, sejumlah aspek wajib mendapat perhatian terutama infrastruktur stadion ( Stadion Maguwoharjo ) yang dipastikan bakal mengalami peningkatan jumlah penonton seiring promosinya PSS ke Liga 1.

"Tampilnya PSS di kasta tertinggi ini diharapkan bisa mendatangkan pemasukan yang besar bagi perekonomian di DIY dan khususnya di Sleman.

Halaman
123
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved