Yogyakarta

TPID DIY: Libur Akhir Tahun, Kami Akan Terus Pantau Harga Komoditas

Tim Pengendali Inflasi Daerah DIY: Kami Akan Terus Pantau Harga Komoditas.

TPID DIY: Libur Akhir  Tahun, Kami Akan Terus Pantau Harga Komoditas
IST
Aktivitas penjual sembako di Pasar Beringharjo Yogyakarta, Rabu (19/12/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, Probo Sukesi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan  baik pasokan, harga, maupun ketersediaan kebutuhan sembako menjelang akhir tahun.

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi lonjakan permintaan serta kenaikan harga yang tinggi melebihi dari batas yang telah ditentukan.

"Kami akan memantau setiap hari perkembangan harga komoditas barang dan jasa menjelang hari Natal dan tahun baru ini dengan seksama, agar masyarakat juga tidak resah dan masa liburan dapat dinikmati dengan baik," kata Probo yang juga Anggota TPID DIY, Rabu (19/12/2018).

Baca: Antisipasi Lonjakan Permintaan, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG saat Libur Natal dan Tahun Baru

Terkait adanya kenaikan harga beberapa komoditas di sejumlah pasar di DIY, Ia mengatakan bahwa hal itu dinilai masih berada pada tataran kenaikan yang normal akibat adanya tambahan permintaan yang signifikan.

"Berbagai upaya juga telah dilakukan oleh TPID untuk menjaga kestabilan harga pangan, antara lain dengan operasi pasar, koordinasi antar instansi, termasuk dengan satgas pangan untuk menjamin ketersediaan barang di DIY," ujarnya.

Probo juga mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja secara bijak dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan untuk meminimalkan potensi kenaikan harga yang semakin tinggi.(tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved