Kota Magelang

KTP-el Invalid dan Rusak di Jawa Tengah Dimusnahkan, Ganjar Pranowo: Daripada jadi Isu Tidak Baik

KTP-el Invalid dan Rusak di Jawa Tengah Dimusnahkan, Ganjar Pranowo: Daripada jadi Isu Tidak Baik

KTP-el Invalid dan Rusak di Jawa Tengah Dimusnahkan, Ganjar Pranowo: Daripada jadi Isu Tidak Baik
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan, sepakat dengan kebijakan Mendagri untuk memusnahkan KTP-el Invalid atau rusak untuk mencegah isu tidak baik, Selasa (18/12/2018) saat memberikan keterangan kepada awak media, usai menghadiri peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendukung kebijakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, terkait pemusnahan KTP-el invalid ataupun rusak.

Kebijakan itu pun dijalankan di seluruh Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. KTP-el yang rusak atau invalid itu dimusnahkan untuk mengantisipasi isu-isu yang tidak baik.

Baca: Disdukcapil Kulon Progo Segera Musnahkan 25.000 Keping e-KTP Invalid

"Lebih bagus itu saya kira (kebijakan) itu. Di Kabupaten atau Kota di Jawa Tengah, sudah jalan kemarin. Pemusnahan sudah dilakukan di sejumlah kota, termasuk di Solo. Yang tidak kita pakai, kita musnahkan saja. Setuju, daripada menjadi isu-isu yang tidak baik," ujar Ganjar, Selasa (18/12/2018) di sela peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang.

Ganjar mengatakan, pemusnahan KTP-el sendiri telah dilaksanakan di sejumlah Kabupaten Kota di Jawa Tengah, seperti di Kota Solo, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Magelang.

Mereka melakukan pemusnahan secara mandiri, melalui Disdukcapil di daerah masing-masing. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved