Regional

Jadi Korban Kekerasan Perempuan dan Anak, Gubernur Jawa Tengah: Harus Berani Melapor!

Jadi Korban Kekerasan Perempuan dan Anak, Gubernur Jawa Tengah: Harus Berani Melapor!

Jadi Korban Kekerasan Perempuan dan Anak, Gubernur Jawa Tengah: Harus Berani Melapor!
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan, sepakat dengan kebijakan Mendagri untuk memusnahkan KTP-el Invalid atau rusak untuk mencegah isu tidak baik, Selasa (18/12/2018) saat memberikan keterangan kepada awak media, usai menghadiri peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta kepada masyarakat untuk berani melapor jika mengalami atau mendapati kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Melalui cara itu, kekerasan akan dapat dicegah, tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak juga dapat ditekan.

"Semakin berani mereka melapor, semakin bagus, sehingga kami dapat mengedukasi dan mencegah. Menurun atau tidak jumlah kasus kekerasan ini akan sangat bergantung, kepada sejauh mana mereka mau melapor. Jadi kami tidak terlalu resah, kalau mereka tidak melapor akan lebih bahaya lagi," kata Ganjar, Selasa (18/12/2018), usai peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang.

Ganjar mengatakan, pihaknya terus mendorong Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, termasuk Pemerintah Pronvinsi, dan lintas sektoral untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut, termasuk mewujudkan Kota Layak Anak.

Baca: Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Jateng Didominasi Kekerasan Seksual

Dari sektor dan dinas yang mengurusi perempuan dan anak juga sangat getol melakukan upaya untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kita mendorong Kabupaten dan kota termasuk propinsi dan lintas sektoral membantu kota layak anak, kita dorong terus menerus. Dari sektor atau dinas yang mengurusi perempuan dan anak, mereka sangat getol, bahkan kalau tidak salah, besok pagi kita akan mendapatkan penghargaan dari presiden, terkait sebagai mentor terbaik Jawa Tengah. Ini menjadi upaya kita semua," ujarnya. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved