Nasional

Terbebani Pajak Tahunan, Dedi Heryadi Pilih Jual Mini Cooper yang Dibelinya Saat Harbolnas Lalu

Terbebani Pajak Tahunan, Dedi Heryadi Pilih Jual Mini Cooper yang Dibelinya Saat Harbolnas Lalu

Terbebani Pajak Tahunan, Dedi Heryadi Pilih Jual Mini Cooper yang Dibelinya Saat Harbolnas Lalu
DOK.DEDI HERYADI via KOMPAS
Seorang pengemudi ojek online, Dedi Heryadi (36), mendapatkan sebuah mobil Mini Chooper dengan harga Rp 12.000 saat mengikuti hari belanja online nasional (Harbolnas) Bukalapak, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Biaya pajak tahunan yang cukup mahal membuat Dedi Heryadi, pengemudi ojek online yang mendapatkan mobil Mini Cooper saat promo Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dari situ belanja online Bukalapak pada Rabu (12/12/2018) lalu, memilih untuk menjual mobil yang didapatkannya.

Dedi terpaksa memilih untuk menjual mobil yang didapatkannya karena merasa terbebani dengan pajak tahunan yang cukup mahal.

"Bayar pajaknya juga lumayan. Dari awal saya juga sudah niat (jual), karena pajak buat tahunannya, bingung bayar pajaknya," ujar Dedi saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/12/2018).

Pajak tahunan Mini Cooper menurut Dedi bisa mencapai puluhan juta. 

Baca: Produsen Pernak-Pernik Natal di Yogyakarta Kebanjiran Order

Karena itulah, dirinya memilih untuk menjual Mini Cooper yang didapatkannya tersebut.

Rencana menjual Mini Cooper tersebut juga sudah diberitahukan kepada manajemen Bukalapak.

Pihak Bukalapak, kata Dedi, sepakat untuk memfasilitasi penjualan Mini Cooper tersebut.

Dedi mengatakan, saat ini ia telah menyerahkan proses penjualan kepada Bukalapak.

Dedi belum tahu berapa uang yang didapatkan dari hasil penjualan mobil mewah tersebut. Hasil penjualan itu nantinya akan dia simpan untuk tabungan keluarga.

Baca: Deretan Ponsel dengan Kamera Terbaik Sepanjang 2018

"Untuk penjualan, pihak Bukalapak langsung memfasilitasi. Mereka sendiri yang akan menjualkan supaya tidak jatuh ke tangan calo. Kalau mau diapakan, pokoknya disimpan dulu," ujar Dedi.

Berawal dari keisengan, Dedi Heriyadi mendapatkan sebuah mobil Mini Cooper seharga Rp 12.000 saat promo Harbolnas Bukalapak, Rabu lalu.

Dedi terbilang beruntung karena terpilih untuk memboyong mobil seharga lebih dari Rp 700 juta itu hanya dengan harga Rp 12.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengojek Online yang Beli Mini Cooper Rp 12.000 Pilih Jual Mobilnya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/17/15082821/pengojek-online-yang-beli-mini-cooper-rp-12000-pilih-jual-mobilnya.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved