Yogyakarta

G Project Band Jadi Wadah ASN Untuk Bermusik

Para aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY ini memiliki minat besar untuk terus bermusik.

G Project Band Jadi Wadah ASN Untuk Bermusik
Tribun Jogja/ Agung Ismiyanto
G Project Band berasal dari singkatan Government Band (band pemerintah), menjadi wadah berekspresi pejabat hingga staf PNS Pemprov DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Para aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY ini memiliki minat besar untuk terus bermusik.

Meski disibukkan dengan kegiatan administrasi pemerintahan dan juga pelayanan masyarakat, bermusik tetap tidak mereka tinggalkan.

KESAN serius dan kaku sebagai pegawai negeri sipil langsung sirna begitu melihat penampilan 8 orang PNS di atas panggung.

Mereka memiliki jabatan dan juga latar belakang bidang pekerjaan yang berbeda-beda. Namun, dalam musik mereka seirama dan terbentuklah G Project Band.

Baca: 10 Ide Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2019

G Project Band ini berasal dari singkatan Government Band (band pemerintah), pencetus nama ini adalah Kepala BKD, Agus Supriyanto.

Agus yang juga membina band ini juga memiliki sebuah band rock di lingkungan pemerintah Provinsi DIY.

Doddy Bagus Jatmiko, vokalis band tersebut mengatakan, awal mula terbentuknya band ini lantaran latar belakang para PNS di Pemprov DIY yang sempat bergelut di dunia musik.

Doddy akhirnya mencetuskan ide untuk membuat band yang bisa menampung kreativitas ASN tersebut.

Baca: Cara Jitu Agar Wadah Plastik Tahan Lama

“Biasanya kami pulang kerja, rapat, dan menjalani rutinitas yang padat. Namun, dengan ngeband kami bisa fresh dan kreativitas kami tersalurkan,” ujar Doddy yang juga menjabat sebagai Kasubbid Pengembangan Kesejahteraan Masyarakat, Bidang Sosbud Bappeda DIY kepada Tribun Jogja, Senin (17/12/2018).

Ekspresi seni, papar Doddy menjadi salah satu cara untuk mewujudkan kesehatan jiwa. Selain itu, ekspresi itu juga  untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan sesuai spirit renaisans budaya seperti  visi Gubernur DIY.

 “Kami juga ingin ASN DIY dapat pula menjadi tuan rumah di wilayah sendiri. Di setiap event pun akhirnya kami tampil,” jelasnya. (tribunjogja)

Penulis: ais
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved