Yogyakarta

DPW LDII DIY, Komitmen Wujudkan Keistimewaan DIY

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia DIY, Komitmen Wujudkan Keistimewaan DIY

Istimewa
Jajaran Pengurus dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna LDII, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (16/12/2018) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjadi salah satu dari sekian banyak organisasi besar di DIY, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Daerah Istimewa Yogyakarta ingin berkontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat.

Bentuknya dengan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keistimewaan DIY.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna LDII, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut mengambil tema "LDII Untuk Keistimewaan DIY".

Penasihat Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) DIY, Drs. H. Sudiyarto, M.Acc menuturkan dukungan tersebut diambil oleh LDII untuk membantu program pemerintah daerah dengan menjadikan generasi muda sebagai sumber daya manusia berkualitas.

"Untuk menyikapi hal ini dibutuhkan langkah serius dengan meningkatkan kualitas SDM," katanya melalui keterangan kepada Tribunjogja.com, Senin (17/12/2018).

Baca: Guguran Lava Tidak Perlu di Khawatirkan

Lebih lanjut, Sudiyarto menuturkan, masuknya era revolusi industri 4.0, seperti saat ini memang akan berdampak pada pola hidup bermasyarakat.

Pada satu sisi dapat mempermudah komunikasi dan informasi, namun di sisi lain juga dapat mengikis kefahaman agama yang berakibat pada merosotnya mental dan moral masyarakat.

Selain itu, Daerah Istimewa Yogyakarta juga dikenal sebagai Pusat Ekonomi Kreatif dengan banyaknya generasi muda yang selalu inovasi dengan kreasinya masing-masing, tidak terlepas dampak tersebut.

"Hal tersebut perlu didorong dan didukung agar keduanya, kefahaman agama dan kemajuan teknologi dapat berjalan beriringan," lanjutnya.

Sementara itu, Dr. H. Wahyudi, M.S, Ketua Umum DPW LDII DIY turut menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus LDII untuk mengajak seluruh warganya di wilayah masing-masing agar mendukung program pembangunan pemerintah daerah setempat. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved