Gunungkidul

Antisipasi Terorisme Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gunungkidul Geledah Mobil Boks dan Pribadi

Iptu Ristanto mengatakan razia tersebut tidak hanya melakukan penggeledahan tetapi juga melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan.

Antisipasi Terorisme Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gunungkidul Geledah Mobil Boks dan Pribadi
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto P
Anggota Turjawali Polres Gunungkidul saat lakukan penggeledahan mobil pribadi dan mobil boks, di rest area Bunder, Patuk, Senin (17/12/2018). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Antisipasi serangan terorisme pada liburan Natal dan Tahun Baru, Polres Gunungkidul gelar penggeledahan terhadap mobil boks dan mobil-mobil pribadi di Rest Area Bunder, Kecamatan Patuk, Senin (17/12/2018).

Kanit Turjawali Sat Lantas, Polres Gunungkidul, Iptu Ristanto mengatakan razia tersebut tidak hanya melakukan penggeledahan tetapi juga melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan.

"Menjelang Natal dan tahun baru kali ini kami menggelar razia terhadap mobil-mobil pribadi dan mobil box, untuk dilakukan penggledahan jangan sampai ada aksi terorisme masuk ke Kabupaten Gunungkidul," ucapnya.

Baca: Meski Hujan Deras Selama Dua Hari, Kabupaten Gunungkidul Masih Aman

Dalam razia kali ini tidak ditemukan barang-barang mencurigakan terkait dengan aksi terorisme tetapi hanya memperoleh pelanggaran-pelanggaran kecil terkait dengan surat-surat kendaraan.

"Pada razia kali ini menilang kurang lebih 25 mobil yang bermasalah surat-suratnya terutama pada bagian pengesahan, kami juga melakukan pengecekan terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) apakah asli atau tidak," paparnya.

Menurutnya walaupun di Gunungkidul belum ada laporan terkait dengan adanya STNK palsu tetapi pihaknya tetap mengantisipasi hal tersebut.

"Terutama mobil berplat nomor di Luar DIY kami lakukan pengecekan asli tidaknya STNK, razia tadi kami juga menyita satu mobil karena plat nomor sudah mati sejak 2012 lalu," katanya.

Baca: Produksi Gabah Kering di Gunungkidul Lampui Target, Tembus 300.652 Ton

Sebelumnya, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan untuk melakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru pihaknya menyiapkan 245 personil.

"Kami juga dibantu oleh dinas terkait seperti, TNI, dan organisasi masyarakat (ormas) daerah Gunungkidul," imbuhnya.

Ahmad mengatakan potensi-potensi kriminalitas hingga terorisme menjelang hari raya Natal dan libur tahun baru akan terus diantisipasi oleh Polres Gunungkidul.

"Saat perayaan Natal nanti kami juga siap untuk mengamankan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Gunungkidul," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved