Kota Yogyakarta

Antisipasi Pelanggaran Parkir, Warga Diminta Parkir di Lokasi Legal

Wali Kota Yogyakarta, Hariyadi Suyuti tegaskan akan menindak oknum yang melakukan pelanggaran parkir selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Antisipasi Pelanggaran Parkir, Warga Diminta Parkir di Lokasi Legal
via Kompas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Anggota Komisi D DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto meminta agar pemerintah tidak sekadar menyuarakan wacana terkait penindakan oknum yang mematok tarif tinggi saat liburan ini.

Pasalnya, ulah dari oknum tersebut dinilainya akan merusak citra Kota Yogyakarta yang merupakan jujugan wisata, baik turis domestik maupun mancanegara.

"Apalagi saat ini segala sesuatunya sangat mudah untuk diviralkan. Tarif parkir yang tinggi nanti bisa diunggah, menyebar, dan dilihat banyak orang. Apa yang mereka pikirkan? Mereka jadi enggan datang lagi karena salah satunya dipatok tarif parkir yang terlampau mahal," bebernya, Senin (17/12/2018).

Baca: Dirikan dua Pos, Dishub Kota Yogyakarta Minta Masyarakat Melapor Jika Alami Masalah Parkir

Selanjutnya ia pun meminta agar ada sinergi antara Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bersama Satpol PP yang dalam hal ini mewakili Pemerintah Kota Yogyakarta beserta pihak kepolisian untuk bisa menegakan aturan yang telah tertuang dalam Perda.

"Penegakan hukum jangan mandul. Jerat pelaku dengan pidana dan denda untuk ada efek jera," tandasnya.

Wali Kota Yogyakarta, Hariyadi Suyuti tegaskan akan menindak oknum yang melakukan pelanggaran parkir selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Tindakan tegas tidak hanya ditujukan pada oknum yang mematok harga tinggi untuk tarif parkir, namun juga bagi mereka yang parkir tidak sesuai tempatnya.

Baca: Perhatikan Titik-titik Lokasi Parkir di Sekitar Malioboro untuk Masa Libur Natal-Tahun Baru

"Anda melanggar itu, akan kami tindak. Akibat dari jukir yang ditindak, maka kendaraannya juga ditindak. Misal ban dikempesi," terangnya.

Ia pun mengimbau, agar suasana liburan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Yogyakarta berlangsung secara kondusif, ia meminta agar tak ada lagi pihak yang memanfaatkan luberan wisatawan selama liburan ini untuk mematok harga parkir di luar tuslah.

Halaman
123
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved