Kota Yogya

Ulang Tahun ke 10, Taman Pintar Akan Terus Berbenah Hadapi Revolusi Industri 4.0

Ulang Tahun ke 10, Taman Pintar Akan Terus Berbenah Hadapi Revolusi Industri 4.0

Ulang Tahun ke 10, Taman Pintar Akan Terus Berbenah Hadapi Revolusi Industri 4.0
Tribun Jogja/ Christi Mahatma Wardhani
Walikota Haryadi Suyuti (kanan) memberikan tumpeng kepada Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Afia Rosdiana dalam Resepsi 10 Tahun Taman Pintar di Hall Phytagoras Taman Pintar,Minggu (16/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Taman Pintar merayakan ulangtahun yang ke 10 dengan tajuk stay science.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana mengatakan dengan tajuk stay science dapat menjadi cambuk bagi Taman Pintar untuk mengembangkan layanan dan inovasi kepada masyarakat khususnya di bidang ilmu pengetahuan.

"Dengan komitmen stay science ini menjadi cambuk bagi kami, supaya tidak terjebak pada euforia 1juta pengunjung. Tetapi juga untuk mengembangkan dan meningkatkan layanan dan inovasi, khususnya memasuki revolusi industri 4.0," kata Afia dalam acara Resepsi 10 Tahun Taman Pintar di Hall Phytagoras Taman Pintar, Minggu (16/12/2018) malam.

Ia pun berharap dengan bertambahnya usia, Taman Pintar semakin memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Yogyakarta.

Baca: Pengelolaan Diserahkan ke PT AMI, 480 Karyawan Trans Jogja Akan Kembali Diseleksi

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang turut hadir mengatakan bertambahnya usia berarti harus ada perkembangan, khususnya bidang teknologi.

"Ulangtahun ini menjadi titik untuk berkomitmen mengembangkan Taman Pintar. Umur 10 tahun, lalu apa? Masa sudah mau begitu saja, ya harus dikembangkan. Sarana dan prasarana, teknologinya," katanya.

"Bidang IT harus dikembangkan, saat ini semua memanfaatkan teknologi, sosial media, manfaatkan YouTube untuk update apa yang baru,"sambungnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved