Yogyakarta

Ratusan Pelajar Meriahkan 5K Pelajar Run 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta

Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMK ikuti 5K Pelajar 'Run' dalam rangka 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta,

Ratusan Pelajar Meriahkan 5K Pelajar Run 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta
TRIBUNjogja.com | Noristera Pawestri
Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMK ikuti 5K Pelajar 'Run' dalam rangka 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta pada Sabtu (15/12/2018). 

Pelajar Run 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMK ikuti 5K Pelajar 'Run' dalam rangka 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh 460 peserta ini terbagi kedalam empat kategori, Putra SMP, Putra SMA, Putri SMP dan Putri SMA.

Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan, kegiatan Pelajar Run ini sebagai ajang latihan bagi pelajar sekaligus mengedepankan sisi 'fun' dalam berolahraga.

"Kami ingin memberikan kegiatan kognitif kepada para siswa karena isu pelajar kan banyak klitih kita ingin Pelajar Run ini menjadi kegiatan postif," kata Afia.

Adapun rute 5K Pelajar Run ini yakni dimulai dari Taman Pintar - Jalan Panembahan Senopati - Jalan Sultan Agung - Jalan Gajahmada - Jalan Juminahan - Jalan Mayor Suryotomo - Jalan Abu Bakar Ali - Jalan Malioboro - Taman Pintar.

Para peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 9 juta.

Juara satu masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah senilai Rp 1 juta, juara kedua mendapatkan hadiah senilai Rp 750 ribu dan juara ketiga memperoleh hadiah senilai Rp 500 ribu.

Baca: Unboxing Kuliner #7: Adu Kelezatan 5 Fried Chicken Merek Lokal di Jogja

Baca: Kebun Vertikal Alternatif Berkebun di Lahan Terbatas

Sementara itu, peraih juara pertama kategori Putri SMA, Intan Cahyani ini mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, sebab dirinya memang kerao mengikuti berbagai pertandingan loma lari

Siswi SMAN 2 Playen Gunungkidul ini mampu menempuh jarak 5 kilometer selama 17 menit.

"Memang sering ikut marathon, mumpung ada kesempatan ikut lomba ya ikut aja dari pada di rumah, untuk ngisi liburan juga," kata Intan kepada Tribunjogja.com

Rangkaian acara 10 Tahun Taman Pintar Yogyakarta sebelumnya juga telah dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Pameran Bulan Teknologi, Kontes Robot Pintar, Breakfast for Charity. ( Tribunjogja.com | Noristera Pawestri )

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved