Agenda Jogja Hari Ini

Taman Pintar Yogyakarta Adakan Lomba 5K yang diikuti 500 Pelajar

Event ini rencananya akan diikuti sebanyak 500 pelajar dari usia SMP sampai SMA se-DIY dan sekitarnya dengan rentang usia 12-18 tahun.

Taman Pintar Yogyakarta Adakan Lomba 5K yang diikuti 500 Pelajar
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Taman Pintar Kota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Memeriahkan HUT ke-10, Taman Pintar Yogyakarta akan menyelenggarakan lomba 5K Pelajar Run pada Sabtu 15 Desember 2018.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, event ini rencananya akan diikuti sebanyak 500 pelajar dari usia SMP sampai SMA se-DIY dan sekitarnya dengan rentang usia 12-18 tahun.

Selain memberikan inspirasi kagiatan positif bagi pelajar, kegiatan ini diharapkan bisa menyaring bibit-bibit berkualitas dari pelajar yang ada di DIY dan sekitarnya.

Nantinya, para peserta akan menempuh jarak 5 kilometer dengan rute Taman Pintar Jalan Penembahan Senopati - Jalan Sultan Agung - Jalan Gajahmada - Jalan Juminahan - Mayor Suyotomo - Jalan Abu Bakar Ali - Jalan Malioboro - dan kembali ke Taman Pintar.

Oleh karenanya, di sepanjang rute tersebut akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus dari arah barat menuju Penembahan Senopati dari pukul 06.00-07.30 WIB.

Untuk pemenang, juara I, II, dan III akan mendapatkan mendali, piagam, dan uang pembinaan dengan total keseluruhan mencapai Rp 9 juta.

Baca: Menyambut Musim Libur Akhir Tahun, Taman Pintar Siapkan Wahana Baru

Kategori peserta sendiri yakni Putra dan Putri SMA/SMK/Sederajat serta SMP/MTs/Sederajat.

Nantinya, peserta akan dilepas simbolis oleh Walikota Yogyakarta dan Bank BPD DIY, dan selama babak penjurian yang dilakukan oleh tim Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI), akan disuguhkan performance Demo Sains serta pembagian doorprize.

Selain itu, juga terdapat kegiatan pengecekan kadar gula darah dan asam urat dari Fakultas Farmasi UGM. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved