Liga 1 2019

PS Tira Pastikan Tak Lagi Berkandang di Stadion Sultan Agung Musim Depan, Pilih Pindah ke Pakansari

PS Tira Pastikan Tak Lagi Berkandang di Stadion Sultan Agung Musim Depan, Pilih Pindah ke Pakansari

PS Tira Pastikan Tak Lagi Berkandang di Stadion Sultan Agung Musim Depan, Pilih Pindah ke Pakansari
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PS Tira berfoto bersama di acara launching tim yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/3/2018) lalu.

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan kontra PSIM Yogyakarta di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Selasa (11/12/2018) lalu menjadi laga terakhir bagi PS Tira di home basenya musim ini, Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pasalnya, jajaran manajemen tim berjuluk Young Warriors tersebut memutuskan untuk 'angkat kaki' dari Bantul dan kembali berkandang di Stadion Pakansari, Bogor di Liga 1 musim depan.

Baca: Siaran Langsung dan Jadwal Lengkap Seri 3 IBL 2018/19 di Denpasar, Bima Perkasa Hadapi Musuh Berat

Tak main-main, PS Tira bahkan rencananya akan berkandang di Stadion Pakansari dalam durasi panjang yaitu 30 tahun, usai mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Musim depan PS Tira akan kembali ke Stadion Pakansari setelah semusim di Stadion Sultan Agung, Bantul," ungkap perwakilan manajemen PS Tira, Kusmanto Harapan.

Baca: Jadwal Babak Delapan Besar Liga 3 2018 dan Jatah Tim Promosi ke Liga 2 2019

Keputusan itu tak lepas dari rencana melakukan kerja sama jangka panjang dengan Pemkab Bogor yakni 30 tahun.

Kusmanto menambahkan bahwa kontrak jangka panjang itu sebagai bukti keseriusan manajemen dalam membangun PS Tira menjadi tim yang lebih kuat pada musim-musim mendatang.

Baca: KONI DIY Tekankan Pentingnya Regulasi AD/ART

PS Tira sendiri memasang target yang cukup tinggi di Liga 1 2019. Mereka mematok bisa berada di lima besar klasemen akhir. Keberhasilan tetap eksis di Liga 1 menjadi motivasi untuk meraih pencapaian yang lebih baik.

Seperti diketahui, PS Tira yang sebelumnya masih mengusung nama PS TNI sempat berhome base di Stadion Pakansari pada musim kompetisi 2017 silam sebelum akhirnya berganti nama dan boyongan ke Bantul awal musim 2018 lalu.

Baca: Hasil Lengkap Liga Europa - AC Milan Tersingkir Secara Dramatis, Kalah 1-3 di Kandang Olympiacos FC

PS Tira memastikan terhindar dari jerat degradasi usai di laga pamungkas secara mengejutkan menang 1-3 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, di sisi lain Sriwijaya FC serta Mitra Kukar harus tumbang di laga pamungkas dan turun kasta musim depan. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved