Bisnis

Luncurkan Momotor.id, Adira Bidik Kredit Motor untuk Kalangan Mahasiswa 

Melalui momotor.id, konsumen akan semakin dipermudah dengan tak perlu lagi datang ke dealer atau showroom untuk mengecek stok motor yang tersedia.

Luncurkan Momotor.id, Adira Bidik Kredit Motor untuk Kalangan Mahasiswa 
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Regional Sales Manager PT Adira Finace DIY Jawa Tengah, Yustina Ernawati menunjukkan tampilan portal momotor.id, usai peluncuran aplikasi tersebut di Jogja City Mall, Jumat(14/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Situs e-commerce motor bekas milik PT Adira Finance, momotor.id yang telah menjalin kerjasama dengan 400 dealer motor di area DIY Jawa Tengah menargetkan mahasiswa sebagai pangsa konsumennya guna memperluas pasar kredit motor bekas mereka.

“Selama ini konsumen Adira untuk wilayah DIY sebanyak 40 persen terdiri dari para mahasiwa, lewat momotor.id ini kami targetkan ada kenaikan yang signifikan pasar kredit pada segmen tersebut,” ujar Regional Sales Manager PT Adira Finace DIY Jawa Tengah, Yustina Ernawati pada Tribunjogja.com di sela peluncuran momotor.id, Jumat (14/12/2018) di Jogja City Mall.

Erna juga menambahkan, melalui momotor.id konsumen akan semakin dipermudah dengan tak perlu lagi datang ke dealer atau showroom untuk mengecek stok motor yang tersedia.

Melalui aplikasi yang bisa diunduh lewat playstore, konsumen di Yogya atau Jateng bisa melihat stok motor bekas yang tersedia di 400 dealer yang sudah bekerjasama dengan Adira.

Total dari semua dealer itu tersedia kurang lebih 1200 unit motor bekas keluaran tahun 2014 ke atas dengan harga kredit mulai dari Rp 9 - 30 juta.

Pengajuan kredit melalui momotor.id pun terbilang cukup mudah, setelah mengisi proses administrasi konsumen akan bisa langsung mengetahui apakah pengajuan kredit disetujui atau tidak hanya dalam waktu 1 x 24 jam.

Erna menuturkan, pihaknya melalui momotor.id membidik pasar mahasiswa karena sejumlah pertimbangan, terutama mahasiswa yang berasal dari luar daerah dan belajar di sebuah kampus Yogya.

Baca: Adira Finance Luncurkan Asuransi Primajaga 100 dengan Premi Mulai Rp50 Ribu per Bulan

“Catatan kami, rata-rata uang saku bulanan mahasiswa asal luar Jawa yang kuliah di Yogya dari orangtuanya sekitar Rp 3 jutaan, sedangkan angsuran motor bekas di Adira rata-rata Rp 500 ribuan per bulan,” kata dia

Besaran uang saku bulanan tersebut, kata dia, diketahui lewat buku tabungan mahasiswa saat melakukan pengajuan kredit.

Dari perhitungan itu, maka pengajuan kredit dari mahasiswa akan bisa disetujui karena ketentuan untuk bisa mengajukan kredit hanya mensyaratkan sepertiga dari penghasilan.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved