Pendidikan

KSP UKDW Ikuti Gathering Relawan Pajak

Mahasiswa Kelompok Studi Pajak (KSP) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) mengikuti kegiatan “Gathering Relawan Pajak”.

KSP UKDW Ikuti Gathering Relawan Pajak
istimewa
KSP UKDW Ikuti Gathering Relawan Pajak 

TRIBUNJOGJA.COM - Mahasiswa Kelompok Studi Pajak (KSP) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) mengikuti kegiatan “Gathering Relawan Pajak” yang diselenggarakan oleh Kanwil Ditjen Pajak DIY pada Rabu, 5 Desember 2018.

Kegiatan ini merupakan satu di antara bentuk kerjasama antara Kanwil Ditjen Pajak DIY dengan Tax Center UKDW.

Acara ini diselenggarakan di Aula Lantai 7, Gedung Kanwil Ditjen Pajak DIY dan dihadiri oleh mahasiswa dari tigaTax Centerteraktif di wilayah DIY yaitu Tax Center UKDW, Tax Center Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, dan Tax Center Universitas Negeri Yogyakarta.

"Adapun kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bekal pemahaman kepada mahasiswa relawan pajak untuk lebih berperan aktif meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya," ujar Ketua Tax Center UKDW, Frista melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan penjelasan tentang kondisi APBN dan perpajakan di Indonesia.

Selain itu, mahasiswa relawan pajak menjalani pre-test secara online untuk mengukur seberapa besar pengetahuan mereka mengenai hak dan kewajiban perpajakan mulai dari daftar, hitung, bayar, dan lapor pajak.

Baca: Sebanyak 16 Taping Box Telah Terpasang di 4 Sektor Wajib Pajak di Kota Yogya

"Kegiatan ini sangat baik untuk diikuti karena bagaimanapun proses pendidikan di perguruan tinggi harus bisa memastikan bahwa mahasiswa bukan hanya diberikan kemampuan intelektual namun juga “soft skills” antara lain kemampuan kerjasama, komunikasi, tanggung jawab, peduli, aktif, dan tanggap," imbuhnya.

Setelah mengikuti kegiatan “Gathering Relawan Pajak” ini diharapkan kesadaran generasi muda tentang arti pentingnya partisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan meningkat, khususnya untuk semakin “sadar pajak”. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved