Pendidikan

KPU Goes to UKDW, Sarana Edukasi Mahasiswa tentang Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan ke Universitas Kristen Duta Wacana awal Desember lalu.

KPU Goes to UKDW, Sarana Edukasi Mahasiswa tentang Pemilu
istimewa
KPU Goes to UKDW, Sarana Edukasi Mahasiswa tentang Pemilu 

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan ke Universitas Kristen Duta Wacana pada Selasa, 4 Desember 2018.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal dan program Pemilihan Umum (Pemilu), meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam Pemilu serta meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu.

Selain itu juga bertujuan untuk melaksanakan pendidikan pemilih kepada masyarakat khususnya mahasiswa agar mengetahui dan mengenal lembaga penyelenggara pemilu, tugas, kewenangan, dan semua aktivitas dalam penyelenggaraan Pemilu.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com, dalam acara ini juga diadakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara KPU DIY dan UKDW yang dilakukan oleh Hamdan Kurniawan, SIP, MA selaku Ketua KPU DIY dan Ir Henry Feriadi, M Sc, Ph D.

Baca: UKDW Targetkan Tahun Depan Metode Blended Learning Dapat Diterapkan di Seluruh Prodi

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan mahasiswa dan masyarakat, melindungi hak pilih mahasiswa terutama dari luar daerah, serta terlaksananya riset-riset, kajian, dan pengabdian masyarakat tentang Kepemiluan oleh Perguruan Tinggi.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa UKDW (BEMU), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, Himpunan Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, Unit Kegiatan Kerohanian, Unit Kegiatan Budaya, Biro Kerjasama dan Relasi Publik, Biro Kemahasiswaan,  Alumni, dan Pengembangan Karir, Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Mata Kuliah Humaniora, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Informasi, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran, dan Wakil Dekan III Fakultas Teologi. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved