Kota Yogya

Dishub Kota Yogya Pasang Pagar Oranye di Sejumlah Titik

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta melakukan pemasangan pagar oranye pada sejumlah jalan di Kota Yogyakarta.

Dishub Kota Yogya Pasang Pagar Oranye di Sejumlah Titik
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani
Pagar oranye sudah terpasang di Jalan Mataram Yogyakarta hari ini, Kamis (13/12/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta melakukan pemasangan pagar oranye pada sejumlah jalan di Kota Yogyakarta.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan pemasangan pagar oranye.

Rencananya pagar kuning akan dipasang di Jalan Mataram, Jalan Senopati, dan Jalan Kusumanegara, khususnya di simpang tiga Gembira Loka.

"Secara garis besar rekayasa lalu lintas sama dengan tahun lalu. Kami memasang di Jalan Senopati dulu dan Jalan Mataram. Lalu juga akan dipasang di simpang tiga Gembira Loka. Nanti juga kita lihat situasi di Jalan Magelang, terutama yang ada jalan tembusan," katanya pada Tribunjogja.com, Kamis (13/12/2018).

Jalan-jalan tersebut merupakan jalan yang rawan kemacetan sehingga jika ada hambatan sedikit saja, bisa menimbulkan antrian kendaraan.

Pemasangan pagar tersebut guna mencegah kendaraan berbalik arah, atau menyeberang yang bisa menimbulkan hambatan lalulintas.

Ia pun memprediksi akan ada peningkatan jumlah kendaraan yang masuk Kota Yogyakarta, terutama kendaraan pribadi.

Baca: Operasi Lilin Progo 2018 Fokus pada Antisipasi Terorisme dan Kemacetan Lalu Lintas

"Kalau perkiraan jumlah kendaraan belum ada. Tetapi perkiraan ya meningkat, kemarin saja ada perkiraan wisatawan masuk sekitar 4 juta, berbarti bisa sama atau lebih. Apalagi sekarang ada jalan tol, berarti akan ada penambahan jumlah kendaraan pribadi," ujarnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti sembarangan di Jalan Malioboro.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved