Breaking News:

ZISKA Lifestyle Festival Lazismu 2018

Agenda ini terdiri dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Kemah Amil (Amil Camp) untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas amil

ist
ZISKA Lifestyle Festival Lazismu 2018 

ZISKA Lifestyle Festival Lazismu 2018, diselenggarakan di Kaliurang, Yogyakarta pada tanggal 7-9 Desember 2018.

Agenda ini terdiri dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Kemah Amil (Amil Camp) untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas amil serta memperkuat akuntabilitas dalam pengelolaan Lazismu secara nasional.

Dalam forum ini, Lazismu menjaring praktisi filantropi dan pembuat kebijakan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan inovasi gerakan zakat, infak, shadaqah dan dana sosial kemanusiaan lainnya (ZISKA) dalam balutan tema Ziska Lifestyle Festival Lazismu 2018.

Acara ini, dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Rakernas, merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh pimpinan atau Badan Pengurus Lazismu Wilayah dari 34 provinsi di Indonesia, sedangkan Amil Camp dapat diikuti oleh amil Lazismu pada semua tingkatan dari Wilayah, Daerah, dan Kantor Layanan Lazismu tingkat cabang, ranting maupun amal usaha Muhammadiyah.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mendorong wacana gerakan filantropi Islam dan merumuskan rencana kerja 2019, dengan harapan keseluruhan amil Lazismu dapat memahami Renstra Lazismu 2015-2020 dan kebijakan turunannya.

Dalam kesempatan itu, akan dibahas penyatuan ide dan isu-isu terkini seputar gerakan filantropi di Indonesia dan dunia Islam yang di dalamnya dapat berbagi pengalaman antar amil dalam melakukan pendekatan fundraising, pengembangan program zakat produktif, serta hasil kajian dan kebijakan Syariah tentang ijtihad fikih zakat.

“Rakernas dan Amil Camp adalah arena untuk memperkuat konsolidasi Lazismu secara nasional, dari level pimpinan sampai staf amil Lazismu,” ungkap Ketua Badan Pengurus Lazismu, Hilman Latief, Ph.D.

Hilman Latief menjelaskan Rakernas bagi para amil merupakan kesempatan yang tepat untuk berbagi ide dan wawasan.

Kehadiran praktisi dan inovator program filantropi untuk pengembangan inovasi dalam aspek pelayanan, penghimpunan, pengelolaan, pendistribusian dan pendayagunaan dana ZISKA.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved