Gunungkidul

Operasi Lilin Progo 2018 Fokus pada Antisipasi Terorisme dan Kemacetan Lalu Lintas

Polres Gunungkidul akan menerjunkan 245 personil untuk Operasi Lilin Progo 2018, dibantu oleh dinas terkait, TNI dan ormas Gunungkidul.

Operasi Lilin Progo 2018 Fokus pada Antisipasi Terorisme dan Kemacetan Lalu Lintas
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Kapolres Gunungkidul saat memaparkan Operasi Lilin Progo kepada jajarannya dan OPD terkait, dalam gelar rapat koordinasi menyambut liburan natal dan tahun baru, di Bangsal Sewokoprojo, Senin (10/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Polres Gunungkidul antisipasi serangan terorisme dan kemacetan dalam rapat bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, terkait dengan persiapan liburan Natal dan tahun baru, rapat tersebut digelar di Bangsal Sewokoprojo, Senin (10/12/2018).

"Kami akan melakukan Lilin Progo 2018, bagaimana kita bersama dinas terkait melaksanakan kegaitan pengamanan secara terbuka dan tertutup dalam dua momen natal dan liburan tahun baru," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Polres Gunungkidul akan menerjunkan 245 personil untuk Operasi Lilin Progo 2018, dibantu oleh dinas terkait, TNI, dan organisasi masyarakat (ormas) daerah Gunungkidul.

Baca: SBY Sarankan Bupati Gunungkidul Kembangkan Sektor Pariwisata

"Oprasi lilin progo dimulai pada 24 Desember 2018. Kegiatan pengamanan berupa pengamanan orang, kegiatan, dan tempat," ucapnya.

Ia menjelaskan pengamanan orang adalah pengamanan untuk masyarakat yang akan berwisata di Gunungkidul maupun masyarakat yang beribadah saat hari raya Natal.

Sedangkan kegiatan menurutnya adalah pengamanan keoada umat Kristiani yang melakukan kegiatan perayaan natal, sedangkan pengamanan tempat adalah pengamanan lokasi-lokasi yang digunakan oleh masyarakat.

"Pengamanan tempat seperti gereja, tempat wisata," imbuhnya.

Ahmad menuturkan potensi-potensi kriminalitas hingga terorisme akan terus diantisipasi oleh Polres Gunungkidul.

"Selain potensi itu kami juga mengantisipasi masalah lalu lintas seperti kemacetan, dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved