Sleman

ACT DIY Berikan Sosialisasi Mitigasi Bencana Kepada Para Santri

Tingkatkan Kesiapsiagaan, ACT DIY Berikan Sosialisasi Mitigasi Bencana Kepada Para Santri

ACT DIY Berikan Sosialisasi Mitigasi Bencana Kepada Para Santri
Istimewa
Perwakilan ACT DIY memberikan sosialisasi dan mitigasi kebencanaan yang bertajuk 'Humanity Day' di bumi perkemahan Kleresede Cangkringan, Sleman, Senin (10/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai bentuk ikhtiar untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, ACT DIY memberikan sosialisasi dan mitigasi kebencanaan yang bertajuk 'Humanity Day' di bumi perkemahan Kleresede Cangkringan, Sleman, Senin (10/12/2018).

Kegiatan yang diikuti 150 santri dari Pondok Pesantren Modern (PPM) Miftahunnajah ini mengajak para santri untuk mengenal potensi dan karakter bencana di Yogyakarta serta bagaimana tindakan evakuasi yang harus dilakukan ketika terjadi bencana.

Penanggung jawab acara Kharis Pradana menyampaikan, para siswa antusias selama mengikuti sesi sosialisasi kebencanaan.

"Banyak pertanyaan terlontar selama sesi berlangsung, semoga dapat menjadi bekal pengetahuan kebencanaan kedepannya," kata Kharis.

Baca: SBY Sarankan Bupati Gunungkidul Kembangkan Sektor Pariwisata

Pada sosialisasi kali ini, program Humanity Day membawakan tema bagaimana menghadapi bencana gempa bumi dan erupsi Merapi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat menjadi pengetahuan bagi para santri ketika menghadapi bencana.

Ke depan, sosialisasi dan mitigasi bencana melalui program Humanity Day akan terus dilakukan terutama di sekolah-sekolah.

"Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga bisa diadakan acara serupa untuk setingkat perguruan tinggi maupun korporasi apabila ada panggilan untuk mengedukasi," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved