Sleman

Masih Mendekam di Penjara, Pria Asal Magelang Ini Sudah jadi Target Operasi Polsek Cangkringan

Masih Mendekam di Penjara, Pria Asal Magelang Ini Sudah jadi Target Operasi Polsek Cangkringan

Masih Mendekam di Penjara, Pria Asal Magelang Ini Sudah jadi Target Operasi Polsek Cangkringan
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Unit Reskrim Polsek Cangkringan berhasil ungkap perkara tindak pidana pencurian sepeda motor.

Kejadian pencurian tersebut telah berlangsung pada 13 Januari 2017 silam, dan dari hasil penelusuran jejak pelaku, petugas mendapat informasi bahwa yang bersangkutan kini ditahan di Lapas Klas II A Wirogunan Yogyakarta untuk perkara yang lain.

Kapolsek Cangkringan AKP sutarman, menjelaskan perkara yang ditangani pihaknya bermula pada 13 Januari 2017 silam telah terjadi pencurian sepeda motor di salah satu vila di Cangkringan.

Saat itu penjaga tengah mendengar suara motor menyala saat bersih-bersih vila. Namun tak ada kecurigaan di dirinya. Baru sekitar dua jam setelahnya, ia menyadari bahwa sepeda motor pemilik vila sudah hilang.

Baca: Sutrisno Nekad Akhiri Hidup dengan Cara Gantung Diri di Pohon Nangka

Kanit Reskrim Cangkringan Ipda Lilik Mulyadi menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan sekian lama mereka berhasil mengantongi identitas seseorang yang diduga pelaku.

Pelaku bernama Supriyadi (36) warga Magelang Jawa Tengah.

Selanjutnya pada hari tangal 21 November 2018 lalu, pihaknya berusaha melakukan penangkapan pelaku dengan mendatangi rumahnya.

"Akan tetapi di sana kami memperoleh informasi dari keluarga pelaku telah ditangkap oleh petugas Polisi dari Yogyakarta atas kasus lain," terangnya.

Pengecekan pun dilakukan, dan ternyata benar bahwa pelaku telah menjalani vonis dalam perkara tindak pidana penggelapan di Bantul.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan di dalam kantor Lapas dan pelaku mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor tersebut. (tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved