Soccer Style

Peran Danilo Fernando di Balik Sukses PSS Sleman Rengkuh Gelar Juara Liga 2 2018

Bersama PSS Sleman, Danilo didapuk sebagai tim pemantau bakat (scouting) dan bergabung di awal kompetisi kala Herry Kiswanto masih menjadi pelatih

Peran Danilo Fernando di Balik Sukses PSS Sleman Rengkuh Gelar Juara Liga 2 2018
TRIBUNJOGJA.COM | HANIF SURYO
PSS Sleman tampil dengan skuat terbaiknya kala berjumpa Semen Padang pada laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro angkat bicara terkait peran Danilo Fernando di balik sukses Super Elja promosi sekaligus merengkuh juara Liga 2 2018.

Bersama PSS Sleman, Danilo didapuk sebagai tim pemantau bakat (scouting) dan bergabung di awal kompetisi kala Herry Kiswanto masih menjadi pelatih kepala.

Baca: Besok, Skuat PSS Sleman Akan Diarak dan Disambut di Rumah Dinas Bupati Sleman

"Danilo dia membantu kami walau tidak masuk ke manajemen. Segala pengalaman, dia juga sempat ikut kursus lisensi kepelatihan juga, artinya membantu kami hanya sebatas memberikan saran," kata Seto.

"Dari jajaran manajemen dia juga tidak masuk, artinya kita sama-sama belajar. Kami belajar pada dia, dia belajar pada kami," imbuhnya.

Baca: PSS Sleman Juara Liga 2, Berapa Hadiah yang Diperoleh?

Kendati demikian, Seto menegaskan bahwa Danilo juga memiliki kontribusi atas kesuksesan PSS Sleman musim ini.

"Bagaimanapun dia bagian dari tim pelatih. Perannya cukup besar, memberikan informasi secara teknis ketika misal kita menghadapi tim A. Ya memberikan informasi secara teknis, intinya seperti itu," pungkas Seto.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved