Soccer Style

Suporter PSS Sleman Bersepeda dari Sleman ke Bogor Demi Beri Dukungan di Laga Final Liga 2 2018

Momen bersejarah bagi tim yang berdiri tahun 1976 tersebut ingin dirayakan seorang suporternya, Septyadi Pityanta, dengan cara yang berbeda.

Suporter PSS Sleman Bersepeda dari Sleman ke Bogor Demi Beri Dukungan di Laga Final Liga 2 2018
Twitter PSS Sleman
Suporter PSS Sleman, Septyadi Pityanta bersepeda dari Sleman menuju Bogor untuk memberi dukungan di laga final Liga 2 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Euforia promosinya PSS Sleman ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 musim depan selangkah lagi sempurna bila Bagus Nirwanto dan kawan-kawan berhasil merengkuh gelar juara kontra Semen Padang di laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/11/2018).

Momen bersejarah bagi tim yang berdiri tahun 1976 tersebut ingin dirayakan seorang suporternya, Septyadi Pityanta, dengan cara yang berbeda.

Ia memilih bersepeda sekira 570 kilometer dari Sleman menuju Bogor guna mengawal pasukan Super Elang Jawa dan ia menempuhnya selama empat hari.

"Iseng sih sebenarnya, hanya ingin coba refreshing dengan cara bersepeda. Sudah biasa bersepeda juga, tapi mumpung PSS lolos ke final di Bogor, maka saya ingin mencoba rute di daerah Bogor yang belum pernah saya lalui sebelumnya," ujar Septyadi kepada Tribunjogja.com, Selasa (4/12/2018).

Baca: Jadwal dan Link LIVE STREAMING PSS Sleman vs Semen Padang - Malam Ini, Kick Off Pukul 19.00 WIB

Septyadi memulai perjalanannya dari Sleman, Jumat (30/11/2018) pagi menempuh rute jalur tengah melewati Gombong, Cilacap, Ciawi, Bandung, Cianjur, dan finish di Bogor, Senin (3/12/2018).

Namun perjalanannya bukan tanpa kendala. Ia sempat galau untuk melanjutkan perjalanan ketika baru sampai di Kebumen lantaran belum adanya kepastian jadwal.

Seperti diketahui, laga final ini seharusnya digelar Senin (3/12/2018) lalu diputuskan mundur satu hari karena belum adanya izin dari pihak kepolisian.

"Ketika ada kabar mengenai mundurnya jadwal, saya sudah sampai di Kebumen. Sempat bimbang juga sih, karena kalau pengunduran jadwal dan venuenya tetap tentu bukan masalah. Kecuali kalau venuenya berbeda. Teman-teman sempat meminta saya balik saja ke Jogja, tapi saya pilih menunggu kepastian dari PT. LIB sebelum akhirnya saya mantapkan untuk melanjutkan perjalanan," ujar penggemar olahraga bersepeda tersebut.

"Ini bukan nadzar sih, cuma ingin sepedaan saja. Mensyukuri capaian PSS Sleman dengan cara berbeda. Sebelumnya saya juga pernah bersepeda dari Jogja ke Lombok yang menempuh perjalanan 12 hari," lanjutnya.

Baca: Link Live Streaming Final Liga 2 2018 PSS Sleman Vs Semen Padang, Ambisi Super Elja Rengkuh Juara

Selain itu, bapak dua anak tersebut mengaku juga sempat terkendala jalan yang macet juga hujan yang mengiringi kayuhan pedal sepeda balapnya demi mengawal PSS Sleman menuju tangga juara.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved