Liga 2 2018

Seto Dedikasikan Gelar Juara PSS Sleman untuk Hendika Arga

Pelatih PSS Sleman mendedikasikan gelar juara Liga 2 2018 yang diraih PSS Sleman untuk endika Arga Permana, yang memutuskan pensiun dini.

Seto Dedikasikan Gelar Juara PSS Sleman untuk Hendika Arga
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pada laga final Liga 2 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018), Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tampak mengenakan jersey third berwarna hitam bernomor punggung 88 bernameset Arga Permana. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mendedikasikan gelar juara Liga 2 2018 yang diraih PSS Sleman, untuk mantan anak asuhnya, Hendika Arga Permana, yang memutuskan pensiun dini dari dunia sepakbola profesional.

Hal tersebut diwujudkan Seto yang mengenakan jersey ke tiga PSS berwarna hitam, lengkap dengan name set Arga Permana, bernomor punggung 88.

Ia mengakui, terdapat ikatan emosional, mengenai alasannya memberi persembahan tersebut.

"Ya, ini saya dedikasikan ke Arga, untuk keluarga Arga, ayahnya Arga. Memang, sebenarnya ada ikatan emosional di sini," katanya pada Tribunjogja.com.

Seto mengungkapkan, Arga sejatinya sudah meneken kontrak dengan PSS jelang bergulirnya babak 8 besar silam.

Namun, karena suatu alasan yang hingga kini masih menjadi misteri, mantan kapten PSIM Yogya itu akhirnya memutuskan batal merapat.

"Sebenarnya jelang babak 8 besar lalu saya tarik dia ke PSS. Tapi, dalam perjalannya, ada sesuatu sampai akhirnya dia batal pindah dan memutuskan mundur dari sepakbola profesional," ucapnya.

Baca: Juara Liga 2, Eksan Berharap PSS Sleman Tidak Sekadar Numpang Lewat di Liga 1

Karenanya, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut merasa turut andil dalam keputusan mengejutkan yang diambil oleh talenta kelahiran 25 tahun silam itu.

Pasalnya, ia paham benar, kalau Arga memiliki impian yang sampai sekarang belum terealisasikan.

"Dia punya janji ke almarhum ayahnya, ingin membawa salah satu klub DIY promosi ke Liga 1. Karena itu, saya bilang ke manajemen, nama Arga tidak usah dicoret. Jadi, Arga tetap menjadi bagian dari keberhasilan PSS musim ini," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved