Liga 1 2018

Jelang Hadapi PSMS Medan, Skuat PS Tira Diintai Kelelahan

Ancaman kelelahan, baik dari segi fisik, maupun mental, mengintai skuat PS Tira, jelang pertandingan tunda menghadapi PSMS Medan.

Jelang Hadapi PSMS Medan, Skuat PS Tira Diintai Kelelahan
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Sejumlah pemain PS TIra tertunduk lesu seuai kalah dari Arema FC saat lanjutan Gojek Liga 1 di stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018). PS Tira selaku tuan rumah kalah atas tim tamu, Arema FC dengan skor 0-1 dan terancam terdegradasi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ancaman kelelahan, baik dari segi fisik, maupun mental, mengintai skuat PS Tira, jelang pertandingan tunda menghadapi PSMS Medan, yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (4/12/2018).

Bagaimana tidak, pasukan The Young Warriors harus menempuh lawatan jauh ke Jawa Barat, Senin (3/12/2018).

Padahal, mereka baru saja menjamu Arema Malang, di Stadion Sultan Agung, Bantul, satu hari sebelumnya, yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Terang saja, waktu recovery yang dimiliki Manahati Lestusan dan kolega sangatlah terbatas, mengingat jeda waktu dua laga itu hanya dua hari saja.

Para pemain pun berada di bawah tekanan, lantaran posisi PS Tira di Liga 1 semakin terjepit.

Ya, hasil negatif yang didapat kala meladeni Singo Edan tempo hari membuat PS Tira terbenam di dasar klasemen sementara, dengan koleksi 36 poin.

Praktis, kemenangan wajib direngkuh di dua laga pamungkas, untuk selamat dari jerat degradasi.

Baca: Kalah dari Arema FC, Pelatih PS Tira : Ini Kekalahan Pedih

"Kami tidak punya waktu untuk latihan. Hari ini (kemarin) kami langsung bertolak ke Bogor," kata Pelatih PS Tira, Nil Maizar pada Tribunjogja.com, Senin (3/12/2018).

Oleh sebab itu, mantan juru taktik Timnas Indonesia tersebut tidak akan memforsir anak asuhnya dengan porsi latihan berat, mengingat waktu yang tersedia sangat mepet.

Lanjutnya, pemulihan kondisi, atau recovery, menjadi fokus utama.

"Sekarang yang penting recovery pemain. Jadi, saat lawan PSMS nanti, anak-anak berada dalam kondisi siap tanding. Apalagi, waktu efektif kami hanya untuk uji coba lapangan saja," ucapnya.

Baca: Kalah dari Arema FC, PS Tira Semakin di Ujung Tanduk Degradasi

Pelatih yang pernah membesut Semen Padang itu juga dibuat pusing dengan cederanya pilar lini tengah, Dzmitry Rekish.

Talenta berkebangsaan Belarusia tersebut, diragukan bisa turun dalam pertandingan melawan Ayam Kinantan nanti.

"Saya belum tahu kondisinya seperti apa. Seandainya memang belum bisa bermain, maka kami harus siapkan pemain lainnya," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved