Breaking News:

Bantul

Jangkau Pemenuhan Gizi Warga Miskin Absolut, Pemkab Bantul Anggarkan Dana Rp 7 Miliar

Jangkau Pemenuhan Gizi Warga Miskin Absolut, Pemkab Bantul Anggarkan Dana Rp 7 Miliar

Penulis: Amalia Nurul F | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemkab Bantul akan menjalankan program Boga Sehat sebagai salah satu terobosan dari pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan.

Nantinya, Boga Sehat ini akan ditujukan pada masyarakat miskin absolut di Bantul sebanyak kurang lebih 900 jiwa di Bantul.

Dikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul, Fenty Yusdayati, keperluan asupan gizi bagi warga miskin ini sangat penting.

Menurut Fenty, warga miskin absolut ini adalah warga miskin yang tak bisa diberdayakan lagi seperti lansia, orang gila, hingga orang miskin penyandang disabilitas.

Baca: Picu Bencana Tanah Longsor, BPBD Kota Yogyakarta Minta Warga Tidak Tambang Pasir di Sungai

"Yang kami sasar yang miskin absolut. Itu yang tidak bisa apa-apa, tua renta, yang cacat, orang gila, difabel miskin dan tidak bisa bekerja," kata Fenty kepada Tribun Jogja, Selasa (4/11/2018) siang.

Nantinya, lanjut Fenty, pemberian makanan ini dilakukan sehari dua kali kepada warga miskin absolut.

"Kita upayakan di 2019, ada 900 jiwa yang akan disasar. Dengan cara diberikan makanan sehari dua kali dikirim langsung," terang Fenty.

Pihaknya mengalokasikan Rp 7 miliar untuk program ini dari APBD. "Anggarannya sekitar 7 miliar dana APBD," jelasnya. Program ini akan berlangsung selama satu tahun. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved