Liga 2 2018

Berikut Tanggapan Pelatih Semen Padang dan PSS Sleman Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2 2018

Pertandingan PSS Sleman dan Semen Padang yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018) dibayangi isu pengaturan skor.

Berikut Tanggapan Pelatih Semen Padang dan PSS Sleman Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2 2018
nevadapreps.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Isu dugaan pengaturan skor di kompetisi kasta kedua liga Indonesia, Liga 2 2018, mendapat tanggapan dari tim finalis PSS Sleman dan Semen Padang yang akan berlaga di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pada saat acara Mata Najwa yang disiarkan secara langsung Trans 7, Rabu (28/11/2018) lalu, manajer Madura FC Januar mengungkapkan adanya upaya pengaturan skor di kompetisi Liga 2 2018.

Januar Herwanto menyebut seorang anggota exco PSSI, Hidayat, meminta tim berjuluk Laskar Joko Tole tersebut mengalah dari PSS Sleman pada laga penyisihan Liga 2 2018 lalu dengan iming-iming uang Rp 110 juta.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan tak ingin terlibat pada isu dugaan pengaturan skor tersebut.

Ia pun meminta kepada penggawa Kabau Sirah fokus pada laga final.

"Kalau kami sebagai pelatih sepak bola hanya di bidang teknis. Tapi dari awal sampai sekarang, kami tidak akan terpengaruh hal-hal di luar yang kita latih," ujar Syafrianto Rusli pada sesi pre match press conference, Senin (3/12/2018).

"Saya berharap kepada pemain, hakim tertinggi di lapangan adalah wasit. Jadi hormati semua keputusan wasit," lanjutnya.

Baca: Pelatih PSS Sleman Harap Pemain Tak Terpengaruh Isu Panas Pengaturan Skor

Ia pun berharap isu tersebut tak berdampak pada kesiapan timnya pada laga final nanti.

"Tinggal bagaimana kami menjalankan kondisi yang terjadi. Gonjang-ganjing sekarang, Insyallah kami tidak terpengaruh karena kami tidak terlibat," tambahnya.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro memilih fokus mempersiapkan taktikal di lapangan dan tak mau ambil pusing atas isu tersebut.

"Saya sebagai pelaku sepak bola yang bekerja di bidang teknis akan menjawabnya juga dengan teknis. Kalau pun pengaturan skor itu benar ada, saya tidak tahu sama sekali. Kalau pun ada silahkan diusut," kata Seto.

"Saya tidak terpengaruh dengan isu itu, saya hanya fokus di teknis. Tidak di luar itu," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved