Liga 1 2018

Kalah dari Arema FC, Pelatih PS Tira : Ini Kekalahan Pedih

Hasil ini membuat PS Tira di ujung tanduk kerena menempati posisi juru kunci sementara dengan 36 poin dari 32 laga yang telah dilakoni.

Kalah dari Arema FC, Pelatih PS Tira : Ini Kekalahan Pedih
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain Arema FC, Makan Konate berusaha melewati kawalan pemain PS Tira saat lanjutan Gojek Liga 1 di stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018). PS Tira selaku tuan rumah kalah atas tim tamu, Arema FC dengan skor 0-1. 

TRIBUNJOGJA.COM- PS Tira semakin terancam degradasi musim ini usai takluk 0-1 dari tamunya Arema FC pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018).

Dari pantauan Tribunjogja.com, gol semata wayang Singo Edan di pertandingan tersebit dicetak oleh Konate Makan menit ke-72.

Hasil ini membuat PS Tira di ujung tanduk kerena menempati posisi juru kunci sementara dengan 36 poin dari 32 laga yang telah dilakoni.

Kendati masih menyimpan dua sisa laga lawan PSMS Medan dan Borneo FC.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar tak menampik bila kekalahan tersebut makin memperberat langkah PS Tira dalam upaya bertahan di Liga 1 musim depan.

"Hari ini kita kalah lawan Arema. Saya sudah bilang pada manajemen untuk tidak menyalahkan pemain karena yang bertanggung jawab adalah saya. Saya menginstruksikan pada anak-anak untuk memenangkan dua sisa laga yang kita punya," ujar Nil.

Baca: Kalah dari Arema FC, PS Tira Semakin di Ujung Tanduk Degradasi

"Hari ini kita sedih, pemain sedih, pelatih sedih, manajemen sedih. Kita tadi saling berangkulan, mudah-mudahan kesedihan ini bisa memberi perubahan nanti," imbuhnya.

Nil menyesalkan beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya, Arema FC justru efektif dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki.

"Kita ada dua tiga empat peluang, tapi gagal dimanfaatkan. Arema punya satu peluang dan menjadi gol. Ini pedih, tentu hal ini yang perlu kita evaluasi," pungkasnya.

Baca: PS Tira Vs Arema FC, Singo Edan Bertekad Tebus Poin yang Hilang di Kandang

Sementara itu pelatih Arema, Milan Petrovic memberi apresiasi atas penampilan apik Hamka Hamzah dkk.

"Kami bermain bagus hari ini dan sesuai janji kami untuk bermain bagus hingga kompetisi selesai," kata Petrovic.

"Saya pikir kami mengontrol permainan hari ini dan berada di posisi yang bagus. Pemain tahu kapan harus melakukan pergerakan. Kemenangan ini tak lepas dari keberhasilan kita mencetak gol lebih dulu, karena setelah itu pertandingan jadi semakin mudah,"

"Saya meminta maaf kepada PS Tira tetapi kami ingin bermain hingga ahir dan saya senang dengan hasil yang kami dapatkan hari ini," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved