Yogyakarta

Waspada Musim Hujan, AP 1 Tingkatkan Pengawasan Kondisi Bandara Adisutjipto

Angkasa Pura 1 Cabang Yogyakarta akan meningkatkan pengawasan kondisi bandara di musim penghujan ini.

Waspada Musim Hujan, AP 1 Tingkatkan Pengawasan Kondisi Bandara Adisutjipto
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
General Manager AP 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Angkasa Pura 1 Cabang Yogyakarta akan meningkatkan pengawasan kondisi bandara di musim penghujan ini.

General Manager AP 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama menyatakan pengawasan akan dilakukan terutama melalui pemeriksaan dan pengecekan rutin.

"Kami akan melakukan pengecekan drainase hingga memantau keberadaan genangan air di landasan pacu," jelas Pandu via keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (28/11/2018).

Pengawasan ini dilakukan demi keselamatan para pengguna transportasi udara, mengingat saat ini hujan mulai turun secara terus-menerus.

AP 1 Yogyakarta sendiri juga mewaspadai terjadinya windshear (perubahan arah angin secara tiba-tiba) dan perubahan jarak pandang menjadi di bawah standar saat terjadi hujan.

Menurut Pandu, seluruh proses pengecekan akan dilakukan sesuai pedoman pengoperasian bandara, termasuk memantau pergerakan pesawat.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Air Traffic Control (ATC) dalam hal menginformasikan kondisi bandara," kata Pandu.(*)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved