Liga 2 2018

PSS Sleman vs Kalteng Putra, Satu Kemenangan Lagi Menuju Kasta Tertinggi

Super Elang Jawa hanya butuh satu kemenangan lagi menuju kasta tertinggi saat berjumpa Kalteng Putra pada semifinal leg kedua Liga 2 2018.

PSS Sleman vs Kalteng Putra, Satu Kemenangan Lagi Menuju Kasta Tertinggi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan kapten tim Bagus Nirwanto menghadiri sesi pre match press conference jelang semifinal leg kedua Liga 2 2018 lawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM- Ambisi besar PSS Sleman untuk naik kasta ke Liga 1 hanya tinggal selangkah lagi.

Impian yang telah lama diimpikan itu sudah di depan mata.

Dari catatan Tribunjogja.com, Super Elang Jawa hanya butuh satu kemenangan lagi menuju kasta tertinggi saat berjumpa Kalteng Putra pada semifinal leg kedua Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Skor kacamata pada semifinal leg pertama sedikit meringankan beban PSS jelang pertemuan keempat kalinya musim ini kontra tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

Pasalnya, tim asuhnya Seto Nurdiantoro tersebut hanya butuh kemenangan 1-0 saja untuk mengunci satu tiket Liga 1 musim depan.

Kendati demikian, Seto tak menampik minimnya waktu recovery menjadi masalah yang ia hadapi jelang laga ini.

Seto mengaku tak banyak persiapan yang bisa ia lakukan jelang laga ini.

Baca: Jadwal Leg Kedua Semifinal Liga 2 PSS Sleman vs Kalteng Putra - Skuat Super Elja Siap Bermain Total

Ia pun menekankan mengembalikan kebugaran fisik serta sentuhan bola menjadi fokusnya jelang duel menentukan ini.

"Masa recovery yang pendek, tetapi saya rasa juga sama dengan Kalteng Putra," ujar Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018).

Meski menuai hasil positif di semifinal leg pertama, namun Seto meyakini Kalteng Putra tetaplah lawan tangguh bagi timnya.

"Bukan jaminan kami akan mudah memenangkan pertandungan besok. Tapi mau tidak mau kami harus menang. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi pemain, dan tentu kami juga harus tetap waspada apalagi Kalteng Putra tampil tanpa beban di pertandingan ini," ungkap Seto.

Baca: Pelatih PSS Sleman Syukuri Hasil Imbang Lawan Kalteng Putra,

Oleh karena itu, Seto berharap para pemain bisa tampil dengan semangat tinggi dan kerja keras untuk bisa memenangi pertandingan.

Seto juga meminta pemain tampil lepas dan tidak terbebani dengan target harus menang.

Baca: Tanggapi Edy Out, Edy Rahmayadi: Tak Semudah Itu Menurunkan Saya

Sementara itu, kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengatakan para pemain dalam kondisi baik dan siap menghadapi laga melawan Kalteng Putra.

"Laga besok kami harus menang, supaya bisa melangkah ke final sehingga impian kami juara dan lolos Liga 1 bisa terwujud," tambahnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved