Berita Internasional

Mobil Masa Depan Ini Diklaim Bisa Parkir Mandiri, Bahkan di Tempat Sempit Sekalipun

Mobil ini sangat cocok bagi pengemudi yang pernah mengalami trauma akibat kesulitan memarkirkan mobilnya.

Mobil Masa Depan Ini Diklaim Bisa Parkir Mandiri, Bahkan di Tempat Sempit Sekalipun
sea.mashable.com
Mobil Masa Depan 

TRIBUNJOGJA.COM - Mobil masa depan kini tak hanya dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi, namun juga bisa parkir secara mandiri.

Mungkin mobil ini sangat cocok bagi pengemudi yang pernah mengalami trauma akibat kesulitan memarkirkan mobilnya.

Dilansir Tribunjogja.com melalui Mashable.com, paten baru dari perusahaan kendaraan listrik Bay Area yang berbasis di SF Motors akan menenangkan mimpi buruk pengemudi mobil akan hal tersebut.

Paten yang disetujui perusahaan untuk desain dan metodologi untuk sistem parkir sendiri mengambil sensor, kamera, dan LIDAR (sistem laser untuk mengukur jarak antar objek) untuk memasok data ke komputer yang dapat mengarahkan mobil tentang cara parkir.

Sistem dengan sensor dipasang pada mobil di tingkat bumper untuk pengumpulan data parkir utama.

Peninjauan pada permohonan paten yang disetujui bulan lalu menunjukkan bagaimana sensor memberi tahu sistem parkir tentang objek yang mungkin ada serta seberapa jauh mereka.

Dalam paten, SF Motors mengatakan kamera dapat mengidentifikasi pejalan kaki, pengendara sepeda, mobil, tempat parkir, penanda, tanda, trotoar, pepohonan, jalan, dan hal-hal lain yang akan Anda temukan di jalan atau di tempat parkir.

Menurut Mashable.com sistem tersebut mirip perahu self-docking dari Volvo namun diterapkan dalam kendaraan mobil.

SF Motors mengatakan fitur parkir mandiri dapat bekerja di sebagian besar kondisi, terlepas dari cuaca atau jarak pandang di luar.

"Gerakan tangan, wajah atau tubuh atau isyarat untuk sinyal antara operator manusia dapat dibatasi atau tidak mungkin di bawah kondisi visibilitas yang buruk seperti pada malam hari atau selama cuaca buruk," tambahnya.

Sekarang setelah SF Motors memiliki paten, mereka ingin memasukkannya ke dalam visi mereka untuk kendaraan listrik cerdas yang memiliki fitur otonom lainnya, seperti yang membantu dengan mengemudi yang aman.

Perusahaan berencana untuk memiliki kendaraan pertama yang dilengkapi dengan fitur seperti sensor parkir otonom ini yang tersedia di China menjelang akhir tahun depan. (*)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved