Kulon Progo

Menara Kontrol Penerbangan Bandara NYIA Segera Dibangun

Proses pembangunan bandara baru, New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon hingga kini terus dikebut.

Menara Kontrol Penerbangan Bandara NYIA Segera Dibangun
Tribun Jogja/ Singgih Wahyu
Suasana pekerjaan lapangan pada proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulon Progo, Jumat (26/10/2018). Pembangunan terus dikebut untuk mengejar target operasional pada April 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Proses pembangunan bandara baru, New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon hingga kini terus dikebut.

Menara Air Traffic Controller (ATC) bahkan segera dibangun.

Project Manager Pembangunan NYIA PT Angkasa Pura I, Taochid Purnama Hadi mengatakan saat ini semua sisi pekerjaan terus dikebut bersama penggarapannya.

Baik airside (sisi udara) maupun landside (sisi darat).

Di sisi darat antara lain bangunan terminal, gedung administrasi dan perkantoran, main power house (bangunan pembangkit daya), aksesibilitas, drainase, dan lain-lain.

"Dalam waktu dekat kami juga akan membangun menara ATC di dekat gedung administrasi. Tingginya sekitar 40 meter. Semua dikerjakan bersamaan," kata Taochid pada Tribunjogja.com, Minggu (25/11/2018).

Disebutnya, progres pekerjaan hingga saat ini sudah sampai 10 persen secara total.

Datangnya musim hujan menurutnya tidak banyak berdampak karena intensitas hujan belum terlalu tinggi dan pekerjaan masih bisa terus dilakukan.

NYIA, seperti diinstruksikan Presiden Joko Widodo, ditargetkan beroperasi secara terbatas (minimum operation) pada April 2019 atau kurang dari lima bulan ke depan.

Dengan semakin sedikitnya waktu tersisa, progres pembangunan hingga saat ini terbilang masih minimalis.

Halaman
123
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved