Breaking News:

Yogyakarta

Atraksi Unik di Sekaten, Kamilia Purba Si Ratu Tong Stand

Menunggangi motor dengan tangki bergambar tokoh kartun Hello Kity berwarna pink, Karmila menjelajahi dinding yang nyaris berdiri tegak lurus tersebut.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Wahana Tong Stand yang menampilkan atraksi joki wanita, Kamilia Purba di kawasan Pasar Malam Sekaten, Yogyakarta, Sabtu (24/11/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polesan gincu merah serta riasan make up tak pernah lupa ia riaskan di paras ayu, Kamilia Purba.

Namun siapa sangka dibalik penampilan feminimnya, gadis asal Medan, Sumetera Utara ini memiliki profesi yang begitu ekstrim dan sepertinya hampir mustahil ditekuni oleh wanita seusianya.

Profesi tersebut ialah joki atraksi Tong Stand atau yang biasa dikenal tong setan, atraksi ekstrim menggunakan sepeda motor yang dilakukan di sepanjang dinding suatu ruang sempit yang bentuknya menyerupak tong raksasa.

Dengan lingkaran enam meter dan tingginya dari dasar empat meter, dinding tong raksasa ini membentuk sudut hampir tegak lurus.

Sepertinya mustahil berkendara di dinding dengan sudut hampir 90 derajat itu. Namun Kamilia tampak sangat mudah melakukan hal tersebut.

Baca: Tak Cuma di Indonesia, di Inggris Pun Ada! Begini Atraksi Bule di Tong Setan

Ya, ia menjadi satu-satunya joki Tong Stand wanita pada perayaan pasar malam sekaten yang digelar di Alun-Alun Utara, Kota Yogyakarta, Sabtu (24/11/2018).

Kamilia Purba mengatakan telah menekuni pekerjaan ekstrim ini sejak 2014 silam.

Bermula dari rasa penasarannya, ia pun lantas coba-coba dan akhirnya berlanjut hingga saat ini sebagai profesi tetapnya.

"Awal mula tertarik terjun diprofesi ini sejak 2014. Pertamanya sih cuma ingin coba-coba karena merasa tertantang melakukan atraksi tong setan ini. Apalagi jarang juga kan perempuan terjun di profesi ini," ujar Kamilia ditemui Tribunjogja.com usai melakukan atraksi di area pasar malam sekaten, Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta, Sabtu (24/11/2018).

Menunggangi motor dengan tangki bergambar tokoh kartun Hello Kity berwarna pink, Karmila menjelajahi dinding yang nyaris berdiri tegak lurus tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved