Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Langgar Disiplin AFF, PSSI Harus Bayar Denda Rp116 Juta

PSSI harus bayar denda Rp116 juta karena timnas Indonesia menampilkan logo salah satu sponsor saat sesi latihan resmi di Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Langgar Disiplin AFF, PSSI Harus Bayar Denda Rp116 Juta
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay via kompas.com
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia terkena sanksi denda Rp 116 juta dari ASEAN Football Federation (AFF) terkait pemakaian logo sponsor yang menempel pada kostum timnas saat sesi latihan resmi.

Kabar ini kian membuat Timnas Indonesia terluka karena sebelumnya Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

PSSI pun wajib membayar denda sebesar 8.000 dollar Amerika Serikat atau senilai Rp 116 juta karena timnas Indonesia menampilkan logo salah satu sponsor saat sesi latihan.

Dikutip tribunjogja.com dari kompas.com, timnas Indonesia harus mendapatkan denda Rp 116 juta lantaran menampilkan logo salah satu sponsor saat sesi latihan.

Baca: Jadwal Streaming RCTI Indonesia vs Filipina - Menpora: Tetaplah Menonton, Dukung Para Pemain

Timnas Indonesia telah dipastikan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 setelah tidak mungkin untuk menduduki dua besar klasemen Grup B.

Bak jatuh tertimpa tangga, timnas Indonesia kini kian terluka selepas ASEAN Football Federation (AFF) mengeluarkan sanksi untuk PSSI.

PSSI harus membayar denda sebesar 8.000 dollar Amerika Serikat atau senilai dengan Rp 116 juta.

Denda itu akibat dari adanya logo salah satu sponsor di kostum timnas Indonesia saat menjalani latihan resmi sebelum melawan timnas Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

Alberto Goncalves dkk terlihat mengenakan baju berwarna hijau yang terpampang jelas logo sponsor di bagian depan dan belakang.

Baca: Piala AFF 2018, Menpora Minta Pertanggungjawaban PSSI, Saya Tunggu Pernyataan Resmi Ketua Umumnya

Sesuai Kode Disiplin AFF Pasal 6.11 mengenai Warna dan Nomor Tim, setiap tim dilarang menampilkan logo sponsor pada kostum, baik saat di dalam dan di luar stadion, latihan resmi, pertandingan, dan konferensi pers.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia harus membayar denda tersebut paling lambat tujuh hari setelah sanksi keluar.

Halaman
12
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved