Agenda Jogja Hari Ini

Besok, CustoMAXI Yamaha 2018 Akan Sambangi Kota Yogya

Para pengunjung dapat menyaksikan deretan motor yang maju ke tahap semifinal mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Besok, CustoMAXI Yamaha 2018 Akan Sambangi Kota Yogya
istimewa
Para pemenang kategori Master Class semifinal CustoMAXI Bekasi yang diadakan pekan lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontes modifikasi online yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni CustoMAXI 2018 berlanjut ke kota Yogyakarta.

Ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha ini bakal menampilkan 40 semifinalis yang telah lebih dulu terjaring lewat seleksi awal di website www.customaxiyamaha.com dan bakal dihelat di area Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman, Sabtu (24/11/2018) besok.

Para pengunjung dapat menyaksikan deretan motor yang maju ke tahap semifinal mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Public Relation Department PT YIMM, Danu Wibisono menerangkan, Yogyakarta menjadi kota kedua diadakannya semifinal CustoMAXI setelah pekan lalu berlangsung di Bekasi.

Rangkaian semifinal tahun ini, kata Danu, juga digelar di enam kota lain di Indonesia antara lain Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

"CustoMAXI 2018 akan melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan modifikasi motor-motor Lexi," kata dia.

Seperti halnya Bekasi, kota Yogyakarta baru tahun ini menjadi lokasi perhelatan CustoMAXI. "Kami memilih Yogya karena jumlah pengguna skutik MAXI Yamaha terus bertumbuh dan modifikasi berkembang bagus di sana. Peminat CustoMAXI pun antusias, terlihat dari tahun lalu saat digelar di Semarang banyak pendaftar dari area Yogya," jelasnya.

Baca: FreeGo, Motor Matic Baru Besutan Yamaha

Untuk CustoMAXI Yogyakarta kali ini, pesertanya datang dari wilayah setempat dan sekitaran Jawa Tengah. Kompetisi dipastikan akan berjalan alot mengingat yang terpilih ke babak semifinal juga telah menyisihkan ratusan pendaftar lainnya.

Disamping itu, Yamaha juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang semifinal dan final yakni berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah.

Pada tahap grand final di kategori Master Class, pemenang berhak mendapatkan satu unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, satu unit Lexi untuk Best Aerox Modification, serta satu unit Nmax untuk Best Xmax Modification.

Sedangkan Best Rising Star akan dihadiahi satu unit Lexi. Dan puncaknya adalah satu unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved