Bantul

Bersama Aslam Ridho, Disperindag DIY Bagikan Bantuan Gerobak Angkringan di Bantul

Bantuan gerobak ini merupakan implementasi dari program peningkatan geliat ekonomi kerakyatan dalam negeri.

Bersama Aslam Ridho, Disperindag DIY Bagikan Bantuan Gerobak Angkringan di Bantul
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Kepala Disperindag DIY, Tri Saktiyana bersama Anggota komisi B DPRD DIY Aslam Ridho, sekcam Pleret Slamet Pamuji dan kepala Desa Wonokromo Edy Pudjono membagikan bantuan gerobak angkringan kepada masyarakat, di balai desa Wonokromo, Pleret, Bantul, Jumat (23/11/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) DIY bersama mitra kerjanya anggota komisi B DPRD DIY, Aslam Ridho membagikan bantuan gerobak angkringan kepada masyarakat di Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul, Jumat (23/11/2018).

Bantuan gerobak ini merupakan implementasi dari program peningkatan geliat ekonomi kerakyatan dalam negeri.

Pembagian gerobak kepada masyarakat ini secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Disperindag DIY Tri Saktiyana, anggota komisi B DPRD DIY, Aslam Ridho, Sekcam Pleret, Slamet Pamuji dan Lurah Desa Wonokromo, Edy Pudjono.

Kepala Disperindag DIY, Tri Saktiyana mengatakan, pembagian bantuan berupa gerobak angkringan kepada masyarakat merupakan upaya dari pemerintah untuk mengembangkan dan meningkatkan perdagangan dalam negeri.

Baca: Angkringan Karsopawiro, Padukan Literasi, Dolanan Anak Hingga Kuliner

Menurutnya, setelah sukses pada tahun lalu membagikan gerobak kepada para pedagang angkringan di kawasan Malioboro, maka pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas perindustrian dan perdagangan memperluas bantuan dengan membagikan sedikitnya 520 gerobak angkringan.

Bantuan gerobak tersebut didistribusikan ke Kabupaten Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul dan kota Yogyakarta.

"Kabupaten Bantul sendiri mendapatkan bantuan sebanyak 220 gerobak," tuturnya, saat acara pembagian gerobak, Jumat (23/11/2018).

220 bantuan gerobak tersebut akan dibagikan secara bertahap di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bantul. Antara lain Kretek, Pundong, Jetis, Imogiri, Dlingo dan Pleret.

Di kecamatan Pleret sendiri, secara simbolis hari ini baru dilakukan pembagian sebanyak 20 gerobak.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved