Liga 1 2018

Mitra Kukar vs PS Tira, Tiga Poin Jadi Harga Mati buat Young Warriors

Young Warriors wajib menang demi mengamankan posisi empat sisa pertandingan kompetisi Liga 1 demi terhindari dari degradasi.

Mitra Kukar vs PS Tira, Tiga Poin Jadi Harga Mati buat Young Warriors
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Selebrasi pemain PS Tira, Ahmad Nufiandani usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga poin angka menjadi harga mati bagi PS Tira saat dijamu Mitra Kukar pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018).

Dari catatan Tribunjogja.com, Young Warriors wajib menang demi mengamankan posisi empat sisa pertandingan kompetisi Liga 1 demi terhindari dari degradasi.

Meski pekan lalu Manahati Lestusen dan kawan-kawan meraih kemenangan meyakinkan atas Sriwijaya FC 3-0, namun Nil tak ingin anak asuhnya terbuai.

Pasalnya, eks pelatih Semen Padang tersebut menilai kondisi PS Tira di klasemen masih rawan.

Perjuangan ekstra wajib dikerahkan guna menjaga asa bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

Ya, PS Tira yang saat ini terpaku di posisi ke-16 klasemen dengan 36 poin wajib menyapu bersih empat laga sisa.

Apalagi, peluang lolos degradasi masih terbuka.

Pun peluang degradasi bila terpeleset di empat laga sisa.

Baca: Hadapi PS Tira di Ajang Piala Indonesia, PSIM Yogyakarta Panggil 18 Pemain

"Kami berharap lawan Mitra besok hasilnya bisa lebih baik lagi. Mau tak mau dengan selisih poin yang ketat kami harus bisa menyapu bersih seluruh laga tersisa dengan kemenangan agar tidak terdegradasi," kata pelatih PS Tira, Nil Maizar.

Lebih lanjut Nil Maizar meminta anak asuhnya untuk terus fokus di setiap pertandingan.

"Semoga kami bisa terus konsisten dan fight. Seberapa besar peluang kami bertahan di Liga 1, terpenting anak-anak fokus dahulu di setiap laganya," kata Nil.

Kondisi Mitra Kukar pun tak jauh lebih baik dibanding PS Tira. Naga Mekes saat ini menempati posisi ke-15 dengan 36 poin. Berada satu strip di atas zona degradasi, hanya terpaut selisih gol dari PS Tira yang memiliki jumlah poin sama.

Baca: Satu Minggu Jelang Hadapi PS Tira, Skuat PSIM Dikumpulkan

"Kami bukan masalah lawan yang dihadapi. Antara peringkat 1, 2, 11, dan 17 sama saja. Ini hanya masalah peringkat. Siapapun lawan, kami harus fokus, jika tidak kami bisa tergelincir," tegas Nil.

"Paling penting, kami fokus melihat anak tangga demi anak tangga. Ini pertarungan militansi antartim papan bawah. Pemain harus konsisten dengan apa yang mereka punya, dan bersikap profesional sampai kontraknya berakhir," kata Nil.

"Kondisi pemain semua sehat tanpa ada pemain yang akumulasi kartu. Mudah-mudahan semua pemain besok bisa menampilkan permainan terbaiknya," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved