Dari Pangkostrad, Andika Perkasa Dilantik jadi KSAD dengan Bintang Empat

Presiden Joko Widodo, Kamis (22/11/2018) pagi, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Dari Pangkostrad, Andika Perkasa Dilantik jadi KSAD dengan Bintang Empat
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo, Kamis (22/11/2018) pagi, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD).

Andika yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat itu menggantikan Jenderal TNI Mulyono.

Bertempat di Istana Merdeka Jakarta, acara pelantikan itu diawali dengan pembacaan surat Keputusan Presiden Nomor 97 TNI Tahun 218 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

"Pertama, memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Mulyono dari jabatannya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat," demikian dibacakan Sekretaris Militer Marsekal Muda Trisno Hendradi.

"Kedua, mengangkat Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa, NRP 31100 sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat," lanjut dia.

Acara pelantikan kemudian mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti dengan acara penandatanganan berita acara pelantikan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat Keputusan Presiden nomor 98 TNI Tahun 2018 tentang Kenaikan Pangkat dalam Perwira Tinggi TNI oleh Sekretaris Militer Marsekal Muda Trisno Hendradi.

Kemudian, Presiden Jokowi mencopot pangkat bintang tiga Andika dan memasang pangkat bintang empat yang baru, diiringi lagu Bagimu Negeri.

Acara pelantikan ditutup dengan pengucapan selamat oleh Presiden Jokowi, para menteri dan pimpinan lembaga negara serta para tamu yang hadir.

Pendahulu Andika, Mulyono, turut menyaksikan langsung upacara pelantikan tersebut. (Fabian Januarius Kuwado)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa sebagai KSAD"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved