Kota Yogyakarta

Pasar Malam Sekaten 2018 Berakhir, Pemasukan Parkir Capai Rp 20 Juta

Kegiatan yang berlangsung sejak 2 November 2018 silam tersebut diklaim telah berhasil melampaui target pendapatan dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

Pasar Malam Sekaten 2018 Berakhir, Pemasukan Parkir Capai Rp 20 Juta
Tribun Jogja
Pasar Malam Sekaten Jogja 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 secara resmi ditutup, Selasa (20/11/2018) malam.

Kegiatan yang berlangsung sejak 2 November 2018 silam tersebut diklaim telah berhasil melampaui target pendapatan dari Pemerintah Kota Yogyakarta, yakni Rp 1 miliar.

Koordinator PMPS 2018, Maryustion Tonang menjelaskan bahwa pihaknya belum menghitung secara detil berbagai sumber dana yang masuk ke Pemkot Yogyakarta.

Hal tersebut dikarenakan PMPS 2018 masih berlangsung pada saat penutupan semalam.

"Tapi dengan pemasukan dari parkir, sudah terlampaui target kami. Cuma lebihnya berapa, itu yang belum bisa kami ungkapkan sekarang (kemarin,red)," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Ia pun menjelaskan, bahwa dilihat dari tingkat kunjungan, PMPS tahun ini dinilai lebih banyak masyarakat yang berkunjung. Salah satu faktornya adalah cuaca.

"Meningkat dari tahun lalu. Dari sisi cuaca juga lebih pendek musim hujan ada enam hari hujan. Secara umum antusiasme bagus," ucapnya.

Disinggung mengenai insiden terbaliknya kabin bianglala pada PMPS tahun ini, Tion menegaskan bahwa hal tersebut menjadi pelajaran penting untuk evaluasi ke depannya.

Menurutnya perlu adanya sertifikat kelaikan untuk menjamin kemanan pengunjung.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved