Liga 2

Jadwal PSS Sleman vs Persiraja - Laga Terakhir Babak 8 Besar Liga 2, Peluang Super Elja ke Semifinal

Kemenangan di laga lawan Persiraja bisa memuluskan langkah Skuat Super Elja menuju babak semifinal.

Jadwal PSS Sleman vs Persiraja - Laga Terakhir Babak 8 Besar Liga 2, Peluang Super Elja ke Semifinal
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman merayakan gol Cristiano Gonzales ke gawang Persita Tangerang dalam lanjutan laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11). PSS Sleman menang dengan skor 4-1. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman akan menjamu Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir babak 8 besar grup B, Rabu (21/11/2018), di Stadion Maguwoharjo.

Kemenangan di laga lawan Persiraja bisa memuluskan langkah Skuat Super Elja menuju babak semifinal.

PSS Sleman berpeluang besar lolos ke semifinal babak 8 besar Liga 2 2018, dengan status juara Grup B.

Baca: Jadwal Liga 1 Link Live streaming Persija Jakarta vs Persela Lamongan Hari ini

Kemenangan atas Persita pada matchday ke-5, Jumat (16/11/2018) lalu, berhasil membuka jalan lebar bagi Super Elang Jawa.

Dalam laga pamungkasnya, Rabu (21/11/2018) mendatang, Bagus Nirwanto dan kolega bakal menjamu Persiraja Banda Aceh, yang kini duduk di puncak klasemen, dengan torehan 9 poin.

Pemain PSS Sleman berebut bola dengan pemain Persita Tangerang dalam lanjutan laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11). PSS Sleman menang dengan skor 4-1.
Pemain PSS Sleman berebut bola dengan pemain Persita Tangerang dalam lanjutan laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11). PSS Sleman menang dengan skor 4-1. (TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy)

Sementara PSS berada satu strip di bawahnya, mengoleksi 7 poin. 

Sandainya mampu mengamankan tiga angka dalam pertandingan tersebut, PSS akan menggusur Persiraja, sekaligus mengunci tiket lolos ke big four.

Baca: Skuat PSS Harus Jaga Konsistensi Permainan Jelang Laga Terakhir kontra Persiraja

Baca: Seto Minta Penggawa PSS Sleman Perbaiki Konsistensi

Karena itu, Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, berharap anak asuhnya bisa bermain dengan motivasi tinggi.

"Masih ada satu pertandingan tersisa di babak 8 besar ini, dan kami tidak boleh kalah. Butuh motivasi tinggi dari pemain untuk pertandingan nanti," katanya.

Seto menyadari, pertandingan yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, bakal berlangsung sengit.

Pasalnya, Laskar Rencong saat ini tengah dinaungi tren positif, setelah menaklukkan Madura FC di kandang, dengan tiga gol tanpa balas.

Apalagi, meski berada di puncak klasemen, posisi klub asuhan Akhyar Ilyas tersebut, masih jauh dari kata aman. Bagaimana tidak, selain PSS, klub-klub yang berada di bawahnya, seperti Persita dan Madura FC, juga masih memiliki peluang untuk lolos.

"Persaingannya sangat ketat, keempat klub di grup ini, termasuk kami, masih berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Jadi, kita harus fokus di pertandingan terakhir nanti. Mau tidak mau, kita harus memenangkannya," cetusnya.(tribunjogja)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved