Liga 1

Jelang PSIS Semarang vs Persib Bandung, Skuat Mahesa Jenar Siap Hadang Laju Maung Bandung

Kedua tim, PSIS dan Persib Bandung, memiliki misi masing-masing dalam pertandingan kali ini.

Jelang PSIS Semarang vs Persib Bandung, Skuat Mahesa Jenar Siap Hadang Laju Maung Bandung
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Pelatih Kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra (kanan) dan Pemain Safrudin Tahar (kiri) dalam sesi jumpa media di stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (17/11/2018), jelang laga melawan Persib Bandung. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Laga penting akan tersaji di Stadion Moch Soebroto Magelang pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-31, yang mempertemukan PSIS Semarang dengan Persib Bandung, Minggu (18/11/2018) besok sore.

Pasalnya, kedua tim memiliki misi masing-masing dalam pertandingan kali ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIS Semarang siap menghadang laju Persib Bandung yang tengah mengejar perolehan poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen, serta menyalip Persija Jakarta yang menempati urutan kedua.

Persib Bandung memiliki kans untuk menyalip Persija Jakarta dan menempel perolehan poin PSM Makassar jika pada laga kali ini berhasil mencuri poin penuh.

"Semua pertandingan final bagi kami. Kami tahu Persib masih memiliki kans juara tapi kita tak ingin menyerah begitu saja. Kita main dikandang. Kita akan fight untuk pertandingan besok," kata Jafri Sastra, Pelatih Kepala PSIS Semarang dalam jumpa media di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (17/11/2018).

Ia menekankan kepada para pemainnya untuk selalu mewaspadai semua pemain dari Maung Bandung.

Ia menganggap semua pemain memiliki ancaman yang sama bahayanya dalam pertandingan besok.

"Tak ada yang spesial. Kita tidak mengkhususkan satu satu pemain. Kita bekerja secara tim saja. Semua kita waspadai. Jadi kita akan bekerja secara tim. Semua pemain harus berkonsentrasi untuk laga besok selama 90 menit," lanjutnya.

Selain itu, PSIS Semarang juga memiliki misi untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Poin penuh menjadi target Jafri untuk tetap aman dan dapat berkompetisi pada Liga 1 tahun depan.

Kemenangan Persela Lamongan pada laga sebelumnya membuat posisi PSIS Semarang turun satu peringkat menjadi posisi 13. Hanya tiga tingkat dibawah garis degradasi.

"Kita punya tekad untuk selalu meraih poin penuh pada laga sisa terlepas dari siapa saja lawan kita. Kita ingin menjauh dari zona degradasi dan mengamankan posisi," ujarnya.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang, Safrudin Tahar mengaku optimis melakoni laga krusial besok kala bersua Persib Bandung.

Ia dan rekan-rekan siap memberikan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin penuh dikandang dan menjauh dari zona degradasi.

"Selain faktor pelatih, dukungan suporter juga akan menambah semangat kami bermain di lapangan. Laga besok, bagi kami adalah laga final untuk menjauh dari zona degradasi," katanya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved