Liga 1 2018

PS Tira vs Sriwijaya FC, Bersaing Ketat Hindari Degradasi

PS Tira dan Sriwijaya FC mengusung misi wajib menang dipertandingan tersebut guna menjaga peluang bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

PS Tira vs Sriwijaya FC, Bersaing Ketat Hindari Degradasi
Instagram @Nil Maizar
Nil Maizar 

TRIBUNJOGJA.COM- Dua klub papan bawah PS Tira dan Sriwijaya FC akan menjalani laga krusial dalam ketatnya persaingan menghindari degradasi pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018).

Kedua tim mengusung misi wajib menang dipertandingan tersebut guna menjaga peluang bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

PS Tira saat ini terpuruk di posisi ke-16 atau zona degradasi dengan 33 poin dari 29 pertandingan yang telah dilakoni.

Baca: PS Tira Wajib Jaga Konsistensi di Lima Laga Pamungkas Liga 1 Jika Ingin Selamat dari Zona Degradasi

Nasib yang sama juga dialami Sriwijaya FC yang hanya berada satu strip di atas zona degradasi tepatnya peringkat ke-16 dengan 36 poin dari 30 laga.

Jika gagal meraih poin penuh dalam pertandingan ini, bukan tidak mungkin mereka akan terjerembab ke zona degradasi dan disalip oleh tim dibawahnya.

Bukan tanpa sebab, perolehan poin di papan klasemen sangat sengit sehingga siapapun yang tergelincir akan sangat mudah tersalip.

Pelatih PS Tira Nil Maizar menegaskan kemenangan tak lagi bisa ditawar.

Kendati optimis timnya bisa meraih kemenangan, namun Nil tak ingin anak asuhnya lengah.

Terlebih Sriwijaya FC kini perlahan mulai bangkit di bawah arahan pelatih anyarnya, Angel Alfredo Vera, usai meraih kemenangan 2-0 dari Barito Putera pekan lalu.

"Sriwijaya tim yang bagus. Materi pemain mereka juga baik, hanya saja mereka memang baru saja mengalami masalah internal. Meski demikian, kami harus ekstra hati-hati saat menghadapi mereka," ucap pelatih PS Tira Nil Maizar.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved