Liga 2

Inilah Imbauan Panpel untuk Para Penonton Laga PSS Sleman Vs Persita Tangerang Sore Ini

Hal itu merupakan buntut dari ulah oknum suporter yang merangsek masuk ke dalam lapangan

Inilah Imbauan Panpel untuk Para Penonton Laga PSS Sleman Vs Persita Tangerang Sore Ini
CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM
Koreografi salah satu ordo suporter PSS Sleman, Brigata Cirva Sud (BCS) saat menjamu PSBS Biak di Stadion Maguwoharjo, Senin (10/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga antara PSS Sleman kontra Persita Tangerang pada pekan ke-5 Grup B babak 8 Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11/2018) sore, tetap dapat disaksikan secara langsung.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhi sanksi larangan bagi supoter untuk masuk ke stadion selama dua pertandingan.

Hal itu merupakan buntut dari ulah oknum suporter yang merangsek masuk ke dalam lapangan, seusai laga kontra Madura FC beberapa waktu lalu.

Manajer PSS Sleman, Sismantoro, beserta pihak Panpel telah melakukan koordinasi mengenai sanksi dari Komdis PSSI tersebut.

"Kami sudah konfirmasi ke Komdis PSSI dan menanyakan perihal sanksi tersebut. Ditegaskan larangan tanpa suporter bukan tanpa penonton. Kategori suporter adalah beratribut, berteriak mendukung tim kesayangannya. Jadi kami tetap cetak tiket untuk penonton pada pertandingan ini," ujar Manajer PSS Sleman Sismantoro, Kamis (15/11/2018).

Lurah Candibinangun tersebut menegaskan, kendati tak ada larangan bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan PSS Sleman kontra Persita Tangerang, namun ia kembali mengingatkan untuk tidak mengenakan segala bentuk atribut tim maupun atribut kelompok suporter.

"Saya imbau penonton yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan ini tidak mengenakan atribut tim maupun atribut kelompok suporter dan tidak ada nyanyian sepanjang pertandingan. Hal ini semoga dapat dipatuhi sehingga pertandingan dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panpel PSS Sleman, Jaguar Tominangi, memastikan tetap memberlakukan kuota normal yaitu 27 ribu lembar tiket pada laga tersebut.

Meski begitu, panpel akan melakukan sweeping di pintu masuk stadion untuk memastikan tidak adanya atribut tim maupun kelompok suporter masuk ke dalam stadion.

"Kuota tiket untuk pertandingan besok 27 ribu lembar tiket. Akan ada pemeriksaan atribut dari spiral bawah sebelum naik masuk ke stadion. Kami berpesan penonton yang akan berangkat dari rumah sudah tidak mengenakan atribut suporter PSS. Kesepakatan ini berlaku untuk seluruh tribun dan juga tamu undangan tribun VVIP," kata pria yang akrab disapa Jenggo tersebut. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved